Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Oded: ASN Harus Ciptakan Pelayanan Publik Prima

Rabu, 17 Maret 2021 | 15:33 WIB Last Updated 2021-03-17T08:33:19Z

Caption : Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam kegitan Mayor Lecture CPNS dan PPPK formasi 2019 secara daring di Pendopo Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Oded dalam kegitan Mayor Lecture CPNS dan PPPK formasi 2019 secara daring, Selasa 16 Maret 2021. 

Mayor Lecture merupakan kuliah umum yang diberikan oleh para pimpinan di Kota Bandung kepada CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkot Bandung. 

Menurutnya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki komitmen yang tinggi, berintegritas, professional dan melayani demi menjalankan pemerintahan yang baik. 

Tujuannya untuk mewujudkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis. 

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai seorang pegawai pemerintah, pertama bekerjalah dengan cara yang baik dan benar. Kedua, cara kita bekerja harus on the track, harus sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditentukan dan diridai Allah SWT,” ujar Oded.

Selain itu, Oded mengimbau kepada para peserta untuk menjauhi korupsi. 

Menurutnya, korupsi dapat terjadi jika seorang ASN mendapatkan posisi, kesempatan, kebutuhan dan lainnya. Namun, korupsi dapat dihidari jika bisa menciptakan lingkungan kerja yang bersih. 

“Mari kita sama-sama saling mengingatkan. Ciptakanlah lingkungan yang bersih bersama-sama. Dengan cara saling mengingatkan diantara kita, dengan cara kasih sayang, maka kita akan kuat dari godaan,” imbuhnya. 

Oded berharap, para CPNS dan PPPK formasi 2019 dapat memberikan energi baru kepada Pemkot Bandung agar lebih baik lagi ke depanya. 

“Saya optimis kita semua pasti punya kompetensi. Tetapi apa artinya jika tidak didukung oleh kecerdasan moralitas. Itu yang harus kita hadirkan sama-sama,” pinta Oded.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update