Notification

×

Iklan

Iklan

Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Wakasad Dan Sertijab Dua Pangdam Serta Kadislitbangad

Jumat, 05 Maret 2021 | 21:05 WIB Last Updated 2021-03-06T14:05:42Z


JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) kepada Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P.,bertempat di Tribun Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Selain penyerahan jabatan Wakasad, Jenderal TNI Andika Perkasa pada kesempatan yang sama juga memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam XVI/Pattimura dan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad).

Jabatan Wakasad sempat mengalami kekosongan dan diserahkan kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa hingga ditunjuknya pejabat Wakasad yang baru setelah pejabat Wakasad sebelumnya, Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia pada tanggal 14 Desember 2020 lalu. 

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari sebelumnya menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro dan juga pernah menjabat sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kasad pada periode 25 Januari 2019 – 18 Juni 2020. Pengangkatan Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Pria lulusan Akademi Militer 1987 ini, memiliki berbagai pengalaman tugas dan jabatan strategis di lingkungan Angkatan Darat termasuk berbagai penugasan operasi militer juga telah banyak dilalui suami dari Kapten Ckm (K) Baiq Dewi Komalasari. 

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari lahir di Purwokerto , Jawa Tengah pada 1 Agustus 1964 dan telah dikaruniai dua orang putra, Alif Fadjari dan Kautsar Fadjari.

Dengan promosi Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menduduki jabatan Wakasad, maka jabatan Pangdam IV/Diponegoro juga beralih kepada Mayjen TNI Rudiyanto yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kementerian Polhukam RI.

Jabatan lain yang diserahterimakan adalah Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Agus Rohman  S.I.P., M.I.P.  kepada Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam RI, selanjutnya Mayjen TNI  Agus Rohman,S.I.P.,M.I.P. akan menempati pos jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III.

Terakhir jabatan Kadislitbangad diserahterimakan dari Brigjen TNI Marjani, S.I.P  kepada Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. Sedangkan Brigjen TNI Marjani, S.I.P. menduduki jabatan baru sebagai Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantanas RI. (Dispenad/Red)

×
Berita Terbaru Update