.

Gubernur Ridwan Kamil Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Caption: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil

KAB.BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
,-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021). meminta aparat kepolisian bergerak cepat untuk memproses hukum pelaku maupun pihak yang berafiliasi dengan pelaku.

"Tidak ada sikap yang pantas diberikan kepada pelaku selain mengutuk keras perbuatan tidak manusiawi yang mereka lakukan.

Ia pun mengaku sangat prihatin sebab insiden itu terjadi di saat pemerintah dan warga fokus dalam penanganan bencana kesehatan, COVID-19.

"Saya sangat mengutuk keras. Apalagi dilakukan di rumah ibadah ya. Terhadap gereja di Makassar," ujarnya kepada wartawan di Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/3/2021).

Terlebih kata dia, insiden itu terjadi di saat pandemi Corona. "Ya saya sangat prihatin ya di saat saat kita lagi susah ngurusin COVID-19, masih ada tindakan-tindakan kriminal terorisme yang menyertai keseharian kita yang sudah cukup sulit," kata Kang Emil.

Ia meminta Polda Jabar agar mengetatkan pengawasan. "Karena itu saya sudah mengkoordinasikan kepada pihak-pihak keamanan yang berwenang khususnya Pak Kapolda, untuk meningkatkan kewaspadaan di Jabar jangan sampai ada kejadian yang tidak terantisipasi seperti hal yang tersebut di Jabar," pungkasnya.(Rie/Red)