.

Fraksi Gerindra DPRD Jabar Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Caption : Ketua F-Gerindra DPRD Jabar, Ricky Kurniawan

BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,--Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat mengutuk keras dan mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gedung Gereja Katedral, Kota Makassar, pada Minggu (28/3/2021) pagi.

"Saya, mengecam keras aksi teror ini dan kejadian ini harus diusut tuntas demi kestabilan dan keamanan  negara," ujar Ketua F-Gerindra DPRD Jabar, Ricky Kurniawan.

Menurut Ricky, aksi terorisme tersebut akan menimbulkan kepanikan luar biasa di kalangan masyarakat. Selain itu, aksi teror merupakan kejahatan kemanusiaan yang tidak dibenarkan oleh agama apapun.

"Maka, apapun bentuk pembenaran dan landasan dari aksi teror itu tidak bisa dibenarkan dan wajib untuk diperangi," tegas politisi partai berlambang burung garuda ini.

Ricky mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan selalu bisa menjaga persatuan di Republik Indonesia ini,tutur anggota Komisi V yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, meliputi: Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Industri Strategis, Ketenagakerjaan termasuk perlindungan TKI, Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Agama, Sosial, Kesehatan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Transmigrasi serta Penanganan Penyandang Cacat dan Anak Terlantar.

"Apalagi, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Ini merupakan pengingat sekaligus seruan bagi kita semua selaku warga Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk selalu waspada, merapatkan barisan, dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap bersatu menjaga keharmonisan berbangsa, beragama dan bernegara di tanah air Indonesia yang kita cintai ini," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VI Kabupaten Bogor ini.(Rie/Adv)