Notification

×

Iklan

Iklan

Bangkit dari COVID-19, Boga Group Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Penerima Vaksin

Selasa, 23 Maret 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-03-23T12:02:40Z

Caption : Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Rahardja

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
.COM,--Bisnis kuliner menjadi salah satu industri paling terdampak COVID-19. Banyak pebisnis kuliner dan pemilik restoran di dunia terpaksa menutup usaha untuk sementara waktu, dan tak sedikit yang mengalami kebangkrutan. Kini setitik harapan muncul berkat kerja keras tenaga kesehatan dan tengah berlangsungnya program vaksinasi di Indonesia. Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam perang melawan COVID-19 yang saat ini tengah berlangsung. Mereka menghadapi risiko besar untuk menolong dan mengobati mereka yang terpapar virus nan mematikan tersebut. 

 Untuk menghormati dan berterima kasih atas jerih payah dan pengorbanan mereka, gerai-gerai F&B terkemuka Boga Group meluncurkan program berupa pemberian diskon khusus bagi para tenaga medis yang ingin menikmati kuliner di seluruh gerai Boga brand, khususnya di kawasan Jabodetabek. 

Ditemui di kantornya, Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Rahardja di Jakarta (18/3) mengaku ingin menunjukkan apresiasi Boga Group kepada tenaga medis. “Jerih payah tenaga medis dalam perang melawan COVID-19 ini telah mengembalikan harapan kita bangsa Indonesia di tengah wabah global ini. Untuk itu, Boga Group memberikan diskon khusus kepada semua tenaga medis di seluruh boga brand gerai sepanjang periode 15-31 Maret 2021,” ungkap Kusnadi. 

 Untuk mendapatkan diskon, tenaga kerja kesehatan, termasuk pegawai dinas kesehatan dan staf Kemenkes, cukup datang dan menunjukkan kartu identitas mereka ke seluruh gerai Boga Group seperti Pepper Lunch, Kimukatsu, Bakerzin, Shaburi, Kintan Buffet, Onokabe, dan lainnya. Promo ini sendiri berlangsung di semua gerai di 5 kota yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta beberapa gerai lainnya di kota lain.

“Untuk mengetahui gerai Boga Group mana saja di luar Jabodetabek yang mengikuti promo ini bisa menghubungi kami via WA ke nomor 0878-8883-9221,” kata Kusnadi.

Kusnadi menambahkan, untuk tenaga kesehatan tidak ada batas jumlah penerima diskon selama periode program ini. Artinya, berapapun dokter atau perawat yang datang atau di manapun wilayah tugasnya, jika mereka datang ke seluruh gerai brand Boga Group di Jabodetabek dan beberapa daerah lain yang mengadakan promo ini di Indonesia akan diberi potongan harga. 

 Selain diskon khusus untuk tenaga medis, Boga Group, yang menaungi 13 gerai brand dengan 200+ restoran di berbagai kota di Indonesia, pada periode yang sama juga akan memberikan voucher, harga promo, atau free items kepada pengunjung gerai Boga Group di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat yang telah menerima vaksin COVID-19. Ada 10.000 voucher yang telah mereka siapkan.

 “Ada 10.000 voucher yang kami siapkan untuk pengunjung Lippo Mall Puri yang telah divaksinasi. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap mereka yang sudah bersedia disuntik vaksin dan mendukung program pemerintah untuk mengatasi penyebaran COVID-19,” jelas Kusnadi. “Dalam hal ini, kami bekerja sama dengan Lippo Mall Puri karena mereka ditunjuk pemerintah sebagai salah satu tempat pemberian vaksin kepada masyarakat.” 

Kusnadi menambahkan, meski sudah banyak warga negara Indonesia yang telah menerima vaksin, Boga Group tetap memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi pengunjung dan pegawai di seluruh brand gerai. Mulai dari pengukuran suhu tubuh sebelum masuk, pengaturan jarak duduk, contactless order, dan contactless payment, serta pembersihan meja makan dan tempat duduk dengan desinfektan setiap kali selesai digunakan.

Menanggapi program promosi ini, dr. Dian Pratiwi Mahardhika menyambut baik inisiatif Boga Group untuk tenaga medis tersebut. Menurut Education Manager Euramed Medikal Indonesia tersebut, perhatian masyarakat akan membuat tenaga medis lebih bersemangat untuk bekerja. Selain itu, lanjut dia, perhatian kepada mereka yang telah divaksinasi juga bisa mendorong mereka yang belum untuk tidak ragu menerima vaksin COVID-19.

“Dengan adanya program dari Boga Group diharapkan memicu masyarakat untuk tidak ragu-ragu lagi dengan vaksin. Vaksin yang diberikan oleh pemerintah aman dan halal. Lebih baik lagi jika program seperti ini diadakan secara luas. Namun meski pengunjung yang datang telah menunjukkan kartu vaksin, protokol kesehatan ketat tetap harus diberlakukan agar kita semua selalu terjaga. Salam Sehat,” kata dr. Dian.

Menghadapi COVID-19 sendiri, Boga Group terus menerus menyempurnakan penerapan protokol kesehatan di gerai-gerainya, termasuk penggunaan scan QR di tiap gerai pada saat pemesanan makanan serta pada saat melakukan pembayaran. Dalam waktu dekat, konsumen bahkan dapat melakukan pemesanan tempat menggunakan Boga Apps. Selain itu, Boga Group juga mengembangkan produk ready to eat dan ready to cook dengan banyak pilihan dari brand-brand Boga Group untuk bisa mudah dinikmati di rumah lewat Boga Kitchen. 

 “Kami sendiri berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah untuk segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas, sehingga roda bisnis bisa kembali berputar dan ekonomi masyarakat bisa kembali pulih,” ungkap Kusnadi Rahardja menutup percakapan.***

×
Berita Terbaru Update