.

Aleg Dra.Hj.Tia Fitriani Jalankan Amanat MD3 Serap Aspirasi Konstituen

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi NasDem-Persatuan Indonesia Dra.Hj.Tia Fitriani

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Kegiatan reses ini nerupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen sebagaimana di atur di dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 atas revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat ,Dewan Perwakilan Rakyat Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, selanjutnya di sebut MD3.

Berkaitan dengan hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi NasDem- Persatuan Indonesia Dra.Hj.Tia Fitriani menggelar Reses Ke-II Tahun Sidang Tahun 2020-2021 bertempat di Aula Desa Rahayu Jalan Taman Kopo Indah ll no.1 Desa Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Rabu (10/3/2021).

Kepala Desa Rahayu H. Dadang Suryana mengatakan ,dengan adanya reses anggota dewan dari provinsi Jabar ini adalah hal yang sangat positif dalam menyerap dan menampung aspirasi warga masyarakat utamanya di desa Rahayu, ia mengaku bahwa selama menjabat kepala desa baru pertama kali anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang datang kesini

Meskipun pada masa pandemi Covid -19 masyarakat masih antusiasnya mengikuti gelaran reses ini dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Sementara itu, Camat Margaasih Asep Ruswandi menuturkan ”, tentunya dengan reses ibu Tia Fitriani ini, kami ucapkan terimakasih dan senang telah diselenggarakan di wilayah kami kecamatan Margaasih utamanya Desa Rahayu, mudah mudahan silaturahmi komunikasi melalui reses ini apa yang menjadi aspirasi suara masyarakat untuk menjadi pertimbangan bagi ibu dewan Tia Fitriani untuk lebih peduli kepada masyarakat di wilayah kami yaitu kecamatan Margaasih untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat”,tuturnya.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar II yang juga Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Tia Fitriani mengatakan dalam agenda reses ini selain menyerap aspirasi masyarakat, juga menyampaikan”, Saya mengapresiasi dengan desa Rahayu, disini terlihat lingkungan kantornya sangat tertata rapih, dan bersih, inipun bisa menjadi contoh untuh desa desa yang lainnya, sangat menarik bagi saya untuk melihat sisi sisi lain juga lebih tahu lagi lingkungan warga masyarakat di Desa Rahayu”, ungkap Politisi Perempuan Partai Nasdem ini.

Ditambahkan Ketua Fraksi Fraksi NasDem- Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Tia Fitriani mengatakan, “Semua aspirasi tadi sudah di catat dan ditampung akan saya bawa ke DPRD Jabar dan akan di sampaikan dan dikoordinasikan ke pemertintah Provinsi  bersama pihak pemerintah daerah baik nanti distribusinya, tentunya saja yang sesuai dengan kewenangan provinsi,pungkas legislator kelahiran Subang 10 Januari 1966 ini. (Rie/Red)