.

Wawali Kang Yana : Pemkot Bandung Tetap Fokus Tangani Covid-19

Caption : Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan tetap fokus pada penanganan Covid-19. Pemkot Bandung selalu mengevaluasi dan mengeluarkan regulasi terbaru yang disesuaikan dengan kondisi terkini

"Kita selalu mengeluarkan regulasi hampir setiap dua minggu. Pak Wali Kota Bandung memimpin rapat dengan seluruh pimpinan wilayah untuk melakukan evaluasi, mengeluarkan regulasi baru, agar selalu update untuk penanganan  Covid-19," ujar Wakil Wali (Wawali) Kota Bandung, Yana Mulyana, di Jl. Prof. Eyckman No. 20, Kamis 25 Februari 2021. 

Menurut Kang Yana sapaan akrab pria ini biasa si sapa koleganya, berdasarkan Indikator Estimasi Reproduksi Virus, Covid-19 di Kota Bandung terkendali. Di Kota Bandung angkanya di bawah 1 yaitu 0,73. 

"Sudah beberapa bulan ini di bawah angka 1," ucapnya. 

Selain itu, berdasarkan indikator yang ada, wilayah Kota Bandung memiliki rata-rata tingkat kepatuhan memakai masker cukup tinggi. Begitu pula dengan persentase menghindari kerumunan. 

Walaupun begitu, pemerintah tetap mengawasi dan mengedukasi warga agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Bila terasa di masyarakat, kok sekarang longgar ya, padahal tidak seperti itu. Tugas kita mengingatkan. Kita berharap tidak ada penindakan, lebih ke edukasi," ujar Yana. 

Untuk pelaksanaan razia, Yana menjelaskan, pemerintah fokus kepada wilayah yang diindikasi memiliki tingkat kepatuhan protokol kesehatan rendah. 

"Pemerintah memang terfokus pada tempat dengan tingkat kepatuhan protokol kesehatan rendah. Namun untuk wilayah lain yang sudah patuh akan tetap dipantau," ungkapnya.(Rie/Red)