.

Puncak HPN PWI Kota Bandung Adakan MoU Dengan USB dan STAI-Persis Untuk Tingkatkan SDM


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Kolaborasi antara Perguruan Tinggi Bersama insan Pres bersinergi membangun Sumber Daya Manusia pada Momen Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kota Bandung, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung kembali membuat satu gebrakan, yakni bekerjasama dengan beberapa Universitas di Bandung.

Kerjasama tersebut berupa pemberian beasiswa bagi anggota PWI Kota Bandung dan Keluarganya dengan Univerisitas Sangga Buana (USB) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAIPI) Bandung.

Penandatangan kerja sama ini pun disambut baik oleh Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, Dr. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA., CRBC serta Ketua STAIPI Bandung, DR. Nurmawan, M.Ag. 

“Kolaborasi ini untuk meng-upgrade ilmu teman-teman wartawan sehingga keluarga PWI Kota Bandung yang ingin mendapatkan tambahan ilmu bisa berkuliah di perguruan tinggi ini secara gratis,” ungkap Ketua STAI Persis DR. H. Nurmawan S.Ag disela penandatanganan kerjasama di Balaikota Bandung Selasa (9/2/2021).

Hal senada diungkapkan Rektor Universitas Sangga Buana, DR.Asep Efendi. Pihaknya menyambut baik kolaborasi tersebut.

“Ini merupakan kontribusi Universitas Sangga Buana dan STAI Persis terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dan diharapkan sinergitas positif antara media dengan perguruan tinggi dapat semakin membantu pencapaian program-program untuk Bandung lebih maju,” kata Asep Efendi.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, Hardiansyah mengimbau guna mewujudkan misi organisasi melalui pemberitaan yang berimbang, berintegritas dan edukatif, wartawan terutama anggota PWI Kota Bandung untuk ikut berkontribusi.

Hari Pers Nasional 2021 mengusung tema “Bangkit dari pendemi, Pers sebagai akselerator perubahan.” dilaksanakan di masa pendemi, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengelola demokrasi di Indonesia dan membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi,” tutur Andhy sapaan akrabnya saat memberikan kata sambutan.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pers memiliki peran yang sangat penting untuk menjadi penyambung lidah informasi bagi masyarakat.

Di Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari, Yana berharap setiap insan pers diharapkan untuk terus menyampaikan informasi yang baik dan benar, serta mampu menjadi kontrol sosial di masyarakat.

"Karena pers mempunyai peran strategis. Mudah-mudahan pers juga semakin profesional dalam penyampaian informasi baik dan benar ke masyarakat,"pungkas Yana.(Rie/Red)