.

Lina Ruzhan Dorong Perempuan Jabar Jaga Keharmonisan Keluarga di Tengah Pandemi COVID-19

Caption : Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan 

TASIKMALAYA.LENTERAJABAR.COM
,--Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan mengajak perempuan Jabar melindungi kesehatan keluarga di tengah pandemi COVID-19. 

Selain mengingatkan anggota keluarga untuk disiplin terapkan protokol kesehatan, Lina mendorong perempuan Jabar untuk memiliki kepribadian yang kuat, baik akhlak maupun iman, terutama saat ekonomi keluarga terdampak pandemi COVID-19. 

"Tetap jaga kesehatan masing-masing dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Lina saat menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Miftah, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021). 

Lina mengatakan, perempuan Jabar harus menjadi pendukung kepala keluarga dalam menjalani masa-masa sulit saat pandemi COVID-19. Keharmonisan keluarga harus terus dibangun. 

“Mudah-mudahan hikmah yang yang dipetik dari perjalanan Isra Miraj adalah tidak ada kesuksesan yang datang begitu saja. Kesuksesan itu harus diraih dengan perjuangan yang luar biasa,” tuturnya. 

"Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, kalimat tersebut merupakan potongan dari surat Al-Insyirah yang harus kita yakini sebagai umat manusia,” imbuhnya.

Menurut Lina, peringatan Isra Miraj menjadi momentum bagi perempuan Jabar untuk memperkuat silahturahmi dan saling menyemangati satu sama lain.

 "Kegiatan kali ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan membangkitkan gairah ibu-ibu pengajian untuk selalu datang ke pengajian-pengajian dalam mencari ilmu,” ucapnya.

 “Untuk para ibu-ibu pengajian wajib mencatat ilmunya untuk diri sendiri dan jangan lupa diamalkan di rumah masing-masing serta dibagikan kepada anak-anaknya sehingga anak-anaknya akan tumbuh menjadi anak-anak yang kuat iman dan islamnya,”pungkasnya.(Rie/Red)