.

Efekti Tekan Turunkan Kasus Covid-19,PSBB Proporsional di Bandung Dilanjutkan

Caption : Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Bandung, Jawa Barat tetap dilanjutkan. Hal tersebut karena Kota Bandung masih berada di zona oranye.

Selain itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, PSBB Proporsional tetap dilanjutkan karena kebijakan tersebut efektif untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Kota Bandung.

"Hasil ratas kemarin masih dilanjutkan, sudah efektif tapi protokol kesehatan harus tetap ditegakan," ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Minggu (21/2/2021).

Dari informasi laman Pusat Informasi COVID-19 (Pusicov) Kota Bandung, pasien positif COVID-19 di Kota Bandung kembali naik.

Pasien sembuh bertambah 96 orang dan total pasien sembuh di Kota Bandung mencapai 10.410 orang. Pasien positif aktif berkurang 36 kasus, kini total positif aktif mencapai 861 dan meninggal dunia masih di angka 228.

"Alhamdulillah sekarang positif aktif sudah di bawah 1.000, kalau estimasi reproduksi virus kita sudah 0,60 di bawah dan BOR (Bad Occupancy Rate) di bawah 60 persen. Alhamdulillah itu menunjukan terjadi penurunan," jelas Yana.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan Pemkot Bandung ke depannya, untuk terus menekan penyebaran COVID-19?

"Kuncinya tetap penegakan, karena sosialisasi terus dilakukan, cuma bukan sekedar diingatkan, tapi harus ada sanksi ya," pungkas Yana.(Ade/Sdt)