.

DPRD Sarankan Pemerintah Daerah Buat Startegi Sikapi Sebaran Siswa

Caption : Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat melakukan kunjungan lapangan ke kantor Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat.

CIREBON.LENTERAJABAR.COM
,--Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat melakukan kunjungan lapangan ke kantor Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat . bertempat di Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No. 99, Pekiringan, Kec. Kosambi, Kota Cirebon, Rabu (10/2/2021).

Pada kesempatan ini di hadiri juga PLT Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, dan kepala sekolah dilingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X.

Persoalan sebaran siswa didik baik sekolah negeri maupun swasta banyak di keluhkan para pengelola dan kepala sekolah menginggat tingkat keterisian siswa yang tidak merata. Hal itu dipengaruhi sistem zonasi yang diberlakukan disetiap wilayah di Jawa Barat.

Menyikapi hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat meminta agar pemerintah daerah memiliki strategi untuk menyiasati ketidakseimbangan sebaran siswa di tiap sekolah-sekolah tersebut,ungkap legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang bulan sabit kembar ini,untuk itu perlu strategi agar penyebaran sekolah itu lebih merata sehingga siswa bisa lebih dekat kesekolahannya,tutur Achmad Ru'yat seusai mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat.

Menurut Ru’yat , masing-masing sekolah memiliki standardrisasi tersendiri. Tetapi, kendati demikian setiap sekolah tidak mengedepankan keunggulannya antara sekolah negeri dan swasta,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VI Kabupaten Bogor ini.

Ditambahkannyaa,integritas sekolah-sekolah yang sudah ada ini sangat penting dan sudah seharusnya mempunyai standarisasi pelayanan pendidikan yang sama. Tidak ada lagi istilah sekolah favorit yang menyebabkan sekolah-sekolah negeri maupun swasta tidak kekurangan siswa,pungkas pria kelahiran Serang 9 September 1966 yang bertempat tinggal di Bogor Raya Permai Blok FD 4/20 Kelurahan Curug Kecamatan Bogor Barat  Kota Bogor.(Rie/Adv)