.

DPRD Apresiasi Kinerja P3D Bapenda Jabar Terkait PKB

Caption : Anggota Komisi III  DPRD Provisnsi Jawa Barat Hj Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol

BANDUNG.LENTERAJABAR,COM,
--Pembangunan daerah merupakan pembangunan yang berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik. Agar dapat mewujudkan tujuan tersebut, maka pemerintah daerah memerlukan dana dari dalam negeri berupa pajak.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia sehingga tidaklah aneh jika jumlah kendaraan bermotor di Jawa Barat mencapai 18.750.624 unit dengan 15.447.117 unit diantaranya adalah kendaraan roda dua.

DPRD Provinsi Jawa Barat mengapreasi capaikan perolehan Pandapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Keberhasilan PAD dari sektor PKB ini tentunya lanyak kita apreasi kepada OPD Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar beserta jajarannya. Hal ini sebagai salah satu tugas pokok DPRD bidang kontroling terhadap OPD.

Menurut
Anggota Komisi III  DPRD Provisnsi Jawa Barat Hj Sumiyati, SPd.I.M.I.Pol berdasarkan hasil pemantauan kalangan DPRD Jabar, bahwa kita melihat kinerja Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda beserta jajarannya telah cukup bagus, hal ini terbukti dari target yang ditetapkan tercapai .

Keberhasilan ini tersebar di seluruh Cabang Pelayanan Bapenda Jabar. Untuk itu tentunya kita tetap berharap, pihak Bapenda Jabar terus melakukan inovasi sehingga target yang ditetapkan selalu tercapai syukur-syukur melabihi target yang ditetapkan,ungkap Bunda Sum sapaan akrab wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok.

Dikatakan, pada prinsipnya kita di DPRD Jabar akan terus mendorong dan mendukung Pemprov Jabar dalam program pencapaikan peningkatakan PAD. Selain itu juga tentunya kita berharap target PAD ditetapkan secara realistis, sehingga dapat tercapai, ujarnya.

Ditambahkannya dengan jumlah kendaraan yang semakin banyak tentunya harapan targetnya akan semakin tinggi kemudian perolehan penerimaan dari pendapatan pajak ini semakin bagus dan akan berdampak terhadap kepentingan masyarakat.(Rie/Adikarya Parlemen)