Notification

×

Iklan

Iklan

Menparekraf Sandiaga Uno: Industri Kreatif Tumbuh Jika Pariwisata Membaik

Sabtu, 09 Januari 2021 | 10:08 WIB Last Updated 2021-01-09T03:08:59Z

Caption: Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, meyakini membaiknya industri pariwisata bakal meningkatkan ekonomi kreatif.

"Ekonomi kreatif ini akan tumbuh jika sektor pariwisata juga bisa membangun ekosistemnya, terutama pariwisata lokal," kata Sandiaga, Jumat (8/1/2021).

Disisi lain ia juga melihat  lapangan pekerjaan yang diserap oleh sektor pariwisata sangat banyak. Oleh karena itu, Sandiaga mengajak  seluruh stakeholders, termasuk masyarakat untuk bersinergi mewujudkan ekosistem pariwisata di tanah air.

"Hal utama yang paling mudah dan perlu dilakukan bersama adalah tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.

Selain kolaborasi, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan, inovasi dan adaptasi juga diperlukan untuk memajukan pariwisata lokal.

"Kita harus lebih inovatif dan harus kita lakukan dalam kesiapan produk-produk pada setiap destinasi wisata di Tanah Air," kata dia.

Sandiaga menilai, destinasi wisata di Indonesia harus memenuhi syarat protokol Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) atau memenuhi dari segi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Keberlanjutan Lingkungan (K4).

Pada intinya, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Gerindra ini optimis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera bangkit.

"Kita yakin bahwa lapangan kerja yang sempat hilang akan tercipta kembali. Tahun ini akan menjadi awal kebangkitannya," pungkasnya

 

×
Berita Terbaru Update