.

Kinerja DISHUB Wilayah II di Apresiasi Komisi IV DPRD Jabar

Caption: Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Hery Antasari saat kunker ke dishub wilayah II di Kabupaten Bandung.

B
ANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Komisi IV DPRD Jabar yang membidang Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

Salah satu mitra kerja Komisi IV DPRD Jawa Barat adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) legislatif yaitu pengawasan,anggaran dan legislasi .

Mensinkronkan  program mitra kerja dengan fungsi pengawasan legislatif melakukan kunjungan kerja (kunker) ke dishub wilayah II di Kabupaten Bandung. Senin, 11/1/2021.

Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip mengatakan terkait anggaran yang sudah beberapa kali terkena repocusing di tahun 2020, kedepan TAPD perlu memberikan perhatian khusus pada dishub.

"ini termasuk juga isu strategis terkait perhubungan udara karena kita memiliki proyek besar di kertajati ,nusawiru padahal dalam undang-undang ada upaya untuk menarik perhubungan udara ini menjadi kewenangan, ini sekaligus akan melumpuhkan program strategis yang kita miliki".ungkap Tetep.

Berdasarkan data pihak Komisi IV DPRD Jabar meng apresiasi kinerja dishub.menginggat Organisai Perangkat Daerah (OPD) ini dalam  penyerapan anggaran 2020 yang cukup baik dan masuk peringkat ke 7 diantara dinas-dinas di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Tetep  politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) ini mengungkapkan dalam stukturan gugus tugas penanganan Covid 19 di Jawa Barat seharusnya Dishub di berikan posisi strategis,tegas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XV meliputi Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya ini.

Ditambahkan Tetep,Dishub memiliki kewenangan dengan migrasi manusia dan lalu lintas yang hubungannya erat dengan Pergerakan Covid 19, Kita akan memberi dukungan dan memperjuangkan kewenangan yang seharisnya di tangani oleh sektor perhubungan ini diharap ada titik terang dalam memecahkannya,pungkas legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini.(Rie/Red)