Notification

×

Iklan

Iklan

Palembang Resmi Lokasi Youth Fun Juggling Competition

Rabu, 09 Desember 2020 | 15:11 WIB Last Updated 2020-12-09T08:16:50Z

keterangan foto : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM,
- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, program 'Main Bola Yuk' dengan lomba Youth Fun Juggling Competition merupakan kegiatan untuk mencari minat dan bakat anak terhadap kecintaan sepak bola. Program ini juga dalam rangka implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Demikian disampaikan Menpora RI dalam sambutannya pada kegiatan Youth Fun Juggling Competition di Novotel Hotel, Palembang, Selasa (8/12). Dipilihnya Palembang sebagai tempat penyelenggara dikarenakan kota ini mempunyai semangat dalam olahraga.

"Kegiatan youth fun juggling competition adalah wadah untuk anak-anak kita untuk berkompetisi. Ini juga dalam rangka implementasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019. Salah satunya yaitu menumbuhkan minat dan keinginan yang kuat ditengah masyarakat terhadap kecintaan sepak bola," ujar Menpora RI.

Program dari Kemenpora RI ini diikuti ratusan peserta, baik yang hadir secara langsung maupun virtual. Mereka yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut tampak serius dan gembira melakukan juggling dihadapan Menpora RI, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, serta rombongan lainnya. "Selamat berkompetisi untuk adik-adik. Ikuti kegiatan ini dengan serius. Patuhi protokol kesehatan. Semangat adik-adik, kompetisi ini pasti ada hadiahnya," kata Menpora RI.

Menpora RI menilai Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi yang siap untuk menggelar event olahraga. Baik skala nasional, maupun asia. Untuk pentas dunia, Sumatera Selatan diproyeksikan menjadi tuan rumah event olahraga sepak bola pada tahun depan.

"Sumatera Selatan, khususnya di Palembang punya tradisi olahraga yang luar biasa. Berbagai event pernah disini seperti Asian Games. Banyak daerah yang ingin (menjadi tuan rumah), tapi tentu pemerintah pusat mempertimbangkan keseriusan dari daerah. Nah, untuk Palembang sendiri, tak perlu diragukan karena sudah punya pengalaman untuk itu," terang Menpora RI.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Youth Fun Juggling Competition di Palembang. "Terima kasih atas kesempatannya. Ini bukti untuk meyongsong event pentas dunia. Sumatera Selatan siap. Kami komitmen membangun sarana dan prasarana olahraga. Kiranya kami mohon bombingan dari pemerintah pusat. Bila ini sukses, pasti kita semua bangga," ucapnya.

Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi program dari Kemenpora ini. Dia pun berpesan kepada peserta untuk bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini. "Ini merupakan inovasi dan kreativitas yang luar biasa dari Kemenpora, yang menggelar kompetisi juggling. Saya kira semangat olahraga harus bisa terus hidup. Sosialisasi juga terus harus dilakukan agar orang-orang tahu bahwa ada event pentas dunia di Indonesia," pungkas Iwan.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update