.

Komisi IV DPRD Mendorong Pemprov Jabar Lengkapi Fasilitas Penunjang Rusunawa

Komisi IV DPRD Prov Jabar saat kunker ke Rusunawa Apartemen Transit Batujajar

BATUJAJAR KBB.LENTERAJABAR
.COM,-Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Rusunawa Apartemen Transit Batujajar di Kabupaten Bandung Barat(KBB), Kamis (3/12/2020). 

Di daerah  Kabupaten Bandung Barat mayoritas banyak perusahaan-perusahaan besar. Sehingga perlu ada bantuan kepada para tenaga buruh yang notabene belum memiliki tempat tinggal yang layak.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Nia Purnakani saat kunker meninjau bentuk pengelolaan Rusunawa Batujajar mengatakan,“Rusunawa ini adalah bentuk program fasilitas untuk para masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memberikan tempat tinggal sementara sebelum mereka mempunyai rumah.” tutur legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) ini. 

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang banteng moncong putih ini lahan untuk rusunawa disini tidak terlalu besar sehingga masih banyak pekerja industri yang membutuhkan Rusunawa seperti ini. Berkaitan dengan Rusunawa ini kami mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyediakan lahan-lahan kosong dan bangunan seperti ini di wilayah lain” tutur Nia.

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar II Kabupaten Bandung ini, Apartement Rusunawa seperti ini tidak hanya di Batujajar saja melainkan ada didaerah lain juga dan fasilitas penunjangnya pun harus memadai,ungkap perempuankelahiran
Bandung 25 Februari 1982 ini.

Untuk itu Nia berharap, Pemprov Jabar bisa memperhatikan dan menyediakan lahan untuk pembangunan fasilitas penunjang bagi Rusunawa di wilayah Jawa Barat khusunya di Batujajar ini.

Komisi IV DPRD mendorong Pemprov Jabar agar menyediakan lahan-lahan kosong untuk pembangunan fasilitas penunjang sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal disana.pungkas wakil rakyat yaang tinggal di
Kp. Pamagersari, Kel. Majalaya, Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung ini.(Rie/Red)