.

Atalia Ridwan Kamil Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Kota Bandung

Caption: Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyalurkan bantuan berupa sembako dan matras kepada warga terdampak banjir luapan Sungai Citepus di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,
--Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil menyalurkan bantuan berupa sembako dan matras kepada warga terdampak banjir luapan Sungai Citepus di Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (30/12/2020).

"Hari ini saya datang bersama Jabar Bergerak, ada lima titik yang akan saya kunjungi," kata Atalia.

Atalia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu upaya menggerakkan semangat kepedulian dan berbagi kepada sesama.

"Ini hanya sebagai upaya saya untuk terus menggelorakan semangat kepedulian dan semangat berbagi kasih sayang kepada sesama," ucapnya.

Menurut Atalia, banjir berpotensi terjadi di wilayah lain. Hal itu karena curah hujan tergolong tinggi. Ia pun berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban warga terdampak banjir.

"Kondisi ini sering terjadi dan tak hanya di Kota Bandung saja tapi juga di wilayah lain. Meskipun bantuan yang kami bawa tidak terlalu banyak karena kami sebar juga ke kota/kabupaten lainnya tapi mudah-mudahan ini menggerakkan semangat berbagi dan gotong royong," katanya.

Atalia menyatakan, pemerintah daerah setempat intens dan berkomitmen mencari solusi agar banjir tidak kembali terjadi. Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung yang sigap dalam menangani banjir akibat luapan Sungai Citepus.

"Saya sangat percaya bahwa pemerintah setempat sudah mencari solusi bagaimana supaya meminimalisir kondisi seperti ini. Saya lihat penanganan sangat cepat oleh Pemkot Bandung harus diapresiasi," ucapnya.

Setelah menyalurkan bantuan di Kecamatan Astanaanyar, Atalia dan relawan Jabar Bergerak meninjau warga terdampak banjir di Kelurahan Arjuna dan Kelurahan Pajajaran.