Notification

×

Iklan

Iklan

Mochamad Ichsan : Aspirasi Masyarakat Saat Reses Akan Di Tindaklanjuti

Kamis, 12 November 2020 | 17:33 WIB Last Updated 2020-11-14T00:59:08Z

Anggota DPRD Jawa Barat H. Mochamad Ichsan saat reses di di Kampung Kiaralawang Desa Sirnagalih Kidul Kecamatan Tamansari Kab. Bogor.

BOGOR.LENTERAJABAR.COM,
--Seluruh Anggota DPRD Jawa Barat kini tengah menggelar kegiatan reses I tahun sidang 2020-2021 di daerah pemilihan masing-masing, termasuk juga  H. Mochamad Ichsan M, A.Md politisi dari Partai Keadilan Sejahtera daerah pemilihan (dapil ) VI Kabupaten Bogor.

Legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini mengelar pelaksanaan reses I di Kampung Kiaralawang Desa Sirnagalih Kidul Kecamatan Tamansari Kab. Bogor, Kamis (12/11/2020).

Dalam reses tersebut warga Sirnagalih yang diwakili oleh Kepala Desa Sirnagalih menyampaikan aspirasi terkait pembangunan di wilayah Desa Sirnagalih diantaranya Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang belum memiliki akses jalan, masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pelebaran jalan raya. 

Berkenaan masalah TPU, Mochamad Ichsan mengatakan, bahwa tanah seluas 4000 m² tersebut agar bisa di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), namun akses jalan memuju TPU tersebut masih terkendala.

“Bahkan, nantinya tidak hanya sekedar dijadikan TPU, tapi akan dijadikan destinasi religi, karena masih terkendala akses jalan menuju TPU, sehingga masyarakat minta di dorong oleh Pemprov melalui Pemerintah Kabupaten agar tanah itu di bebaskan,” ucap M. Ichsan anggota Komisi IV yang mem
bidangi Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

Lebih lanjut dikatakannya selain akses jalan, masyarakat juga meminta agar dibangun Tempat Penahan Tanah (TPT) disekitar TPU, sehingga lahan TPU itu nantinya tidak terjadi longsor.“Pembangunan TPT di TPU itu untuk keamanan tanah di sekitar TPU,” tuturnya

Terkait masalah PJU, M Ichsan menerangkan masih banyak spot spot di wilayah Desa Sirnagalih minim penerangan. Oleh karena itu dirinya akan mendorong hal tersebut ke Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Jabar terkait jalan dan Dinas Binamarga terkait PJU.

“Kalau secara mandiri PJU itu kewenangannya Dishub tapi kalau pembangunan sekaligus jalan itu kewenangannya Dinas Binamarga selaku penata ruang di Provinsi,” jelasnya.

Pemerintah Desa Sirnagalih pun menginginkan pelebaran jalan diwilayahnya, karena kawasan Kecamatan Tamansari dijadikan kawasan wisata tematik seperti puncak.

“Dengan adanya pembangunan jalan seperti itu akses menjadi lebar, otomasis PAD bertambah, Bumdes dan umkm nya pasti berdaya, maka ini sebuah mimpi besar bahwa Sirnagalih dengan kontur yang mempunyai potensi view Gunung Salak, kalau akses jalannya tidak terbangun ini akan menjadi kendala kedepannya. Mudah mudahan ini menjadi pembicaraan di Pemprov agar bisa di dorong pembiayaannya,” pungkas Legislator yang tinggal
di Perumahan Vila Mahkota Pesona Blok E8/20 Kelurahan Bojongkulur Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor ini/(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update