.

Kelompok Ternak Ayam Cikahuripan di Kunjungi Anggota Komisi II DPRD Jabar

 

Anggota Komisi II DPRD Jabar Tia Fitriani,saat kun jungan ke Kelompok Ternak Ayam Cikahuripan Boiler di Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung

KABUPATEN BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-Pemprov Jawa Barat diharapkan fokus pada pemulihan ekonomi. lebih diarahkan ke pedesaan, mengembangkan pembangunan ekonomi yang melibatkan berbagai sektor khusunya kelompok petani/peternak.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani, melakukan kunjungan pemantauan Kelompok Ternak Ayam Cikahuripan Boiler di Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. (Jumat, 27/11/2020).

Pada kesempatan kali ini Anggota Komisi II DPRD Jabar Tia Fitriani, mengapresiasi keberadaan dan kinerja Kelompok Ternak Ayam Cikahuripan, Tia mengatakan keberadaan Kelompok Ternak Ayam sangat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, Tia juga mengapresiasi lahan yang dipakai untuk kandang ayam yang bisa menampung ribuan ekor ayam boiler, serta kerjasama yang baik antara Kelompok Ternak Ayam bersama pihak-pihak terkait yang bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

“Yang jelas saya sangat mengapresiasi karena bisa mendongkrak perekonomian masyarakat disekitaran sini khususnya, dengan daya tampung satu kandang bisa mencapai ribuan ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa, saya atas nama Komisi II juga apresiasi  terkait kerjasama antara kelompok ternak ayam bersama beberapa pihak yang bisa menjadikan pemberdayaan ekonomi masayarakat bisa terangkat,tutur vwakil, rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar II Kabupaten Bandung ini.

Tia juga mengatakan ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Kelompok Ternak Ayam di Cikahuripan ini, Tia menambahkan akan menindaklanjuti aspirasi ini pada forum DPRD melalui Komisi II dan akan mengundang dinas atau stakeholder terkait agar segala permasalahan yang diaspirasikan bisa menemukan jalan keluarnya.

“Semua aspirasi yang disampaikan pada kesempatan ini ,nanti akan kami bawa ke forum DPRD melalui Komisi II yang akan dibahas bersama mitra Komisi, kedepannya bila perlu para Kelompok Ternak Ayam dan pelaku peternakan pertanian akan diberikan pelatihan-pelatihan penunjang serta bantuan yang diinisiasi oleh dinas terkait dan langsung diawasi dan dikawal oleh Komisi II DPRD Jabar,Pungkas Ketua Fraksi Nasdem Persatuan DPRD Jabar ini.(Rie/Red)