.

Aspirasi Kelompok Tani dan Peternak Akan Di Sampaikan Ke Pemerintah Provinsi Jabar

Anggota DPRD Jawa Barat Aep Nurdin, S.Ag.,M.Si saat bersama Tokoh Kelompok Tani dan Peternak dari Kecamatan Rongga

CIHAMPELAS KABUPTEN BANDUNGBARAT.LENTERAJABAR.COM
,--
Seluruh Anggota DPRD Jawa Barat kini tengah menggelar kegiatan reses I tahun sidang 2020-2021 di daerah pemilihan masing-masing, termasuk juga  Aep Nurdin, S.Ag.,M.Si.,politisi dari Partai Keadilan Sejahtera daerah pemilihan (dapil ) III Kabupaten Bandung Barat.

Legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini melaksanakan reses terakhir pada tahun sidang 2020-2021 bersama Tokoh Kelompok Tani dan Peternak dari Kecamatan Rongga. Acara bertempat di Restoran Terapung Napak Sancang, Dermaga Sayuran, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat. Senin, 16 November 2020.

Anggota Komisi III yang membidangi Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.

Pada reses tersebut, Aep Nurdin menuturkan, bahwa beberapa tokoh dari kelompok tani, peternak, dan kepemudaan, menyampaikan aspirasi dan keluhannya perihal bantuan ternak dan tani serta perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,tutur wakil rakyat yang tinggal di Kp. Cicalengka No 17 Kelurahan Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat ini.

“Kita akan sampaikan kepada pemerintah untuk perencanaan anggaran 2021 agar terakomodir. Walaupun suasana covid, tapi peran pemerintah harus selalu ada. Untuk petani ini hal yang positif. Mudah-mudahan pemerintah provinsi bisa menindaklanjuti,” tutur pria kelahiran Bandung 15 Agustus 1972 .

Pada kesempatan ini Aep Nurdin juga membagikan 1000 masker, juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan 3M +1T ( Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) + Tidak berkerumun. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus covid-19, pungkasnya.(Rie/Red)