.

Polda Jabar Kerahkan 14 Ribu Personel Pengamanan Libur Panjang

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago
 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Menyambut libur panjang yang akan dimulai 28 Oktober hingga 1 November, Polda Jabar mengerahkan sedikitnya 14 ribu personel. Aparat kepolisian tersebut akan disebar di berbagai titik keramaian seperti jalan tol, terminal, pusat perbelanjaan, bandara hingga rest area yang berada di dalam tol.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago.“Di jalur Tol Cileunyi, Purbaleunyi, Jagorawi. Lalu di pintu tol seperti di Cikopo Palimanan, Pasteur dan lain-lain, kemudian di rest area juga. Lalu, di perbelanjaan seperti pasar dan mall, terminal bus, bandara, pelabuhan,” katanya di Bandung, Selasa (27/10/2020). 

Selain di titik keramaian yang ia sebutkan, kepolisian juga melakukan pengamanan di jalur wisata yang sering menjadi tujuan wisatawan, seperti Puncak Bogor, Lembang dan Pangandaran.

Khsusu di jalur Puncak Bogor, polisi akan melakukan sistem buka tutup jalan bila terjadi kepadatan kendaraan. “Puncak Bogor seperti biasanya, kalau kepadatan sudah tidak terkendali, mungkin ada buka tutup arus, tentunya tempat wisata juga bakal ada pengamanan,” katanya. 

Erdi mengimbau para wisatawan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Namun, alangkah lebih baik bila masyarakat tetap berada di rumah untuk mencegah penularan.

“Imbauannya gunakan protokol kesehatan, hand sanitizer, jaga jarak, tapi kita juga mengimbau sebenarnya untuk di rumah saja,” pungkasnya. (Rie/Red)