.

Pemkot Bandung Kuatkan Sinergisitas dengan BNN

 


Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Sufyan Syarif, bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala BNN Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,– Pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Kota Bandung, diharapkan bisa menjadi kearifan lokal bagi Kota Bandung.

“Harapannya, pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan bisa menjadi kearifan lokal bagi Kota Bandung,” ujar Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Sufyan Syarif, saat pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala BNN Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jumat (16/10/2020).

Program ini, lanjut Sufyan, berkaitan dengan regulasi Gubernur Jawa Barat mengenai penanganan narkoba di Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Sehingga pihaknya mendorong agar regulasi itu mengakomodir hingga RT dan RW.

“Melakukan pemetaan penyalahgunaan narkoba di tiap-tiap Desa atau Kelurahan. Kerja sama dengan puskesmas dan memberikan edukasi pelatihan untuk penananganan awal. Apabila tidak bisa mengatasi, maka dapt dilimpahkan ke BNN,” pungkasnya.(Rie/Red)