Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub Jabar Apresiasi Inisiatif Baksos Pengusaha Cibaduyut

Jumat, 11 September 2020 | 05:48 WIB Last Updated 2020-09-10T22:48:28Z
 Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat bakti sosial bersama para pengusaha Cibaduyut di Jalan Cibaduyut Raya 217, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020). (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi para pengusaha gabungan di Cibaduyut, Kota Bandung yang sudah berinisiatif patungan dan menggelar bakti sosial, di Jalan Cibaduyut Raya 217 Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

Wagub mengungkapkan, inisiatif para pengusaha ini sangat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19. "Saya mengucapkan terima kasih karena (bantuan) itu sudah membantu dan meringankan tanggung jawab kami sebagai pemerintah," ujar Wagub.

"Maka dengan adanya kegiatan ini Insya Allah beberapa masyarakat akan teringankan bebannya, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat," tambahnya.

Menurut Wagub, sebagian dari masyarakat terdampak COVID-19 tidak dapat bergerak di bidang ekonomi, karena berbenturan dengan arahan dan aturan dari pemerintah. Akibatnya masyarakat tidak hanya menghadapi krisis kesehatan tetapi juga krisis ekonomi. 

"Krisis kesehatan akibat covid ini berdampak pada krisis ekonomi, karena masyarakat tidak bergerak, tidak ikhtiar, karena aturan dan arahan-arahan dari pemerintah, seperti lockdown, social distancing dan lainnya, sehingga ekonomi tidak bisa bergerak dengan semestinya," papar Wagub.


Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Cibaduyut Wetan Wawa Wahidin melaporkan, tak kurang dari 20 pengusaha di wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul berpartisipasi dalam baksos ini.

Bantuan yang terkumpul berupa 700 paket sembako, dan akan disalurkan kepada warga terdampak di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Cibaduyut, Kelurahan Cibaduyut Wetan dan Kelurahan Cibaduyut Kidul.

"Bantuannya ada 700 paket beras dan sembako untuk 8 RW di tiga kelurahan, yaitu Cibaduyut Wetan, Cibaduyut, dan Cibaduyut Kidul, semua di Kecamatan Bojongloa Kidul," katanya.(Rie/Red)


×
Berita Terbaru Update