Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bandung Bakal Manfaatkan Sawah Abadi di Cisurupan Jadi Eduwisata

Kamis, 03 September 2020 | 09:08 WIB Last Updated 2020-09-05T07:21:31Z
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau lokasi lahan seluas 8 hektar di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru menjadi kawasan wisata edukasi alam.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal menyulap lahan seluas 8 hektar di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru menjadi kawasan wisata edukasi alam. Eduwisata di atas lahan milik Pemkot Bandung tersebut akan bekerja sama dengan Yayasan Al Sali Iskandar.
Kawasan yang tepat terletak di Jalan Pasanggrahan Indah Nomor 15 ini rencananya dikonsep sederhana dengan memperlebar jalan untuk pejalan kaki. "Ini hanya akan memperlebar jalan (galengan) untuk akses siswa - siswinya," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau lokasi.
Ia mengatakan, lahan yang digunakan tidak akan mengubah fungsi kawasan tersebut. "Jangan ada perubahan fungsi, tidak boleh ada perkerasan. Intinya jangan ada perubahan fungsi," tegas wakil wali kota.
"Saya pikir ini akan terbuka untuk lembaga pendidikan lain pun boleh. Insyaallah akan dibantu oleh yayasan dan saling menguntungkan. Ini menjadi ruang publik," lanjutnya.
Wakil wali kota memastikan, pembangunan galengan dan saung tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bandung. "Pada dasarnya Pemkot Bandung bisa saja mengizinkan selama prosedur normatifnya ditempuh," ujarnya.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update