.

Lahan Milik Pemdaprov di Sumedang di Tinjau Komisi I DPRD Jabar

Komisi I DPRD Jabar  saat meninjau aset milik pemdaprov ke daerah Kabupaten Sumedang di Desa Sakurjaya Kecamatan Ujung Jaya.
Kamis 3 September 2020

SUMEDANG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah daerah provinsi (pemdaprov) Jawa Barat banyak memiliki aset yang tersebar di 27 Kabupaten dan Kota se Jabar.Keberadaan barang milik pemdaprov tersebut berupa lahan tanah dan bangunan gedung yang saat ini di pergunakan pihak-pihak tertentu sebagai penyewa ataupun sebagai pengarap.

Komisi I DPRD Jabar yang membidangi pemerintahan yang di dalamnya ada kekayaan daerah  sesuai dengan tupoksinya sebagai pengawas melakukan kunjungan kerja  ke daerah Kabupaten Sumedang di Desa Sakurjaya Kecamatan Ujung Jaya.Kamis 3 September 2020

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang mengatakan kemarin Pimpinan dan Anggota Komisi  meninjau aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dipergunakan oleh Pemerintah Kab. Sumedang ungkapnya .

Lebih lanjut dikatakan politisi FPDIP DPRD Jabar ini,pihaknya mendukung Pemkab Sumedang  untuk memanfaatkan lahan tersebut agar lebih produktif dan menyarankan pemkab untuk  berkoordinasi terkait ada tidaknya rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat di lokasi tersebut,jelas legislator berlamabang banteng mncong putih ini.


Ditambahkan mantan aktivis ini,kalau rencananya belum jelas mau diapakan lahan ini, perlu dicantumkannya dari Kabupaten Sumedang karena mereka sudah mempunyai rencana,tutur Rafaelwakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Cimahi ini.

Hal senada dikatakan  Anggota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin , Proposal yang akan mengkaji lahan yang didukung oleh Pemkab. Sumedang tersebut. "Kalau ternyata peruntukannya betul-betul bermanfaat untuk masyarakat luas tentu saja saya kira provinsi nanti akan memberikannya, InsyaAllah Pemprov. Jabar akan memahami kepentingan yang ternyata lebih bermanfaat bagi masyarakat", ungkap politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan (dapil) Jabar 14 Kabupaten Garut ini

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan yang dimiliki Pemprov Jawa Barat tersebut untuk membangun asrama dan sirkuit.


"Untuk sirkuit pembangunan kita sudah ada desainnya sedangkan untuk asrama haji kita sudah buat DED-nya juga. Pembangunannya berdampingan, untuk sirkuit kita sudah bisa jalan hanya tanahnya kan harus jelas", jelas Dony.(Rie/Red)