.

Komisi II DPRD Jabar Dukung Penambahan Fasilitas TPI Karangsong

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lilis Boy saat meninjau ke satuan pelayanan penyimpanan dan pembekuan ikan di karangsong Kabupaten Indramayu

 

INDRAMAYU.LENTERAJABAR.COM,-Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja (kerja) ke satuan pelayanan penyimpanan dan pembekuan ikan di Karangsong Kabupaten Indramayu pada Senin 28 September 2020.

Dalam kunjungan ini,komisi II yang membidangi Perekonomian,meliputi: Perdagangan dan Perindustrian, Wilayah Kelautan Daerah, Konservasi Alam, Ketahanan Pangan, Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Perikanan, Perkebunan, Kehutanan, Logistik, Koperasi dan Pengusaha Kecil serta Pariwisata.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Lilis Boy,pihaknya melakukan kunker ini dalam rangka evaluasi program/kegiatan APBD Tahun Anggaran 2020,tutur legislator dari partai Demokrat ini.

Lebih lanjut dikatakan politisi partai berlambang bintang merzy ini,tempat pelelangan ikan Karangsong merupakan TPI terbesar di Kabupaten Indramayu. Meski demikian, keberadaan TPI ini belum didukung dengan cool storage tempat penyimpanan ikan yang memadai. Padahal produksi ikan di TPI ini terus meningkat.

Oleh karena itu Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat akan mengupayakan penambahan cold storage penyimpanan ikan di Tempat Pelelangan Ikan Karangsong, karena masih kurang memadai,tutur Lilis Boy .

Ditambahkannya dari hasil peninjauan kali ini ditemukan fakta bahwa keberadaan cold storage penyimpanan ikan yang dimiliki oleh TPI Karangsong masih kurang memadai dengan jumlah tangkapan ikan para nelayan saat ini.

Untuk itu  Lilis Boy berharap, dengan semangat baru dan komitmen bersama, peningkatan kapasitas cold storage diharapkan bisa segera terealisasi. Hal ini sangat penting karena cold storage menjadi tempat penyimpanan ikan dan menentukan kualitas ikan yang ada,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 4 Kabupaten Cianjur ini.(Rie/Red)