Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Ingatkan Hal Ini Tekait Pilkada Serentak di Era Pandemi

Jumat, 18 September 2020 | 16:02 WIB Last Updated 2020-09-20T09:05:33Z


                                       Anggota Komisi I DPRD Jabar, Ahab Sihabudin 

 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-DPRD Provinsi Jawa Barat mengingatkan seluruh pihak yang terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 untuk tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan dalam mencegah adanya klaster baru Covid-19.

Sebelumnya, KPU RI memperbolehkan adanya konser musik pada kampanye calon kepala daerah di pilkada serentak 2020 ditengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi I DPRD Jabar, Ahab Sihabudin mengatakan, pihaknya tidak ingin pilkada serentak nanti jadi klaster baru Covid-19.

Atas dasar itu, Ahab menyebut DPRD Jabar akan melakukan audiensi ke KPU RI dengan tujuan agar protokol kesehatan secara ketat bisa diterapkan selama berlangsungnya pesta demokrasi.

“Kita akan melakukan kunjungan ke KPU Pusat mudah-mudahan bisa di rubah jangan sampai jadi klaster baru covid-19 di pilkada ini,” kata Ahab kepada media di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (18/9/2020).

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, saat ini DPRD Jabar sedang fokus terhadap pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19. Karenanya, dia selalu mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dirinya juga mengungkapkan Komisi I DPRD Jabar pada Jumat (18/9/2020) pagi melakukan kunjungan ke KPU Kabupaten Bandung untuk mengetahui bagaimana tahapan-tahapan Pilkada dan agendanya.

“Ternyata itu, masih ada rapat terbuka, walaupun dibatasi, tetapi di lapangan, siapa yang mampu untuk membatasinya,” pungkas Wakil Rakyat Daerah pemilihan (dapil) Garut ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update