Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Berharap Ekonomi Digital Bisa Meningkatkan Perekonomian di Jawa Barat

Selasa, 15 September 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-09-20T09:55:22Z


GARUT.LENTERAJABAR.COM,
-Krisis perekonomian dan krisis kesehatan yang dihadapi saat ini karena pandemi covid 19 semakin dirasakan.Ekonomi Jawa Barat sekarang pertumbuhannya turun menjadi minus 5,98% dan dibutuhkan tindakan yang cepat dan signifikan untuk menahan penurunan yang lebih negatif lagi .

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Komisi II DPRD Jabar Yunandar Eka Perwira setelah melakukan Rapat Kerja dengan Mitra Komisi II Terkait dengan Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara ( KUA PPAS ) Perubahan Tahun Anggaran 2020 di Gedung Cabang Dinas Kehutanan Wilayah V, Kabupaten Garut,Senin 14 September 2020.

Rapat Kerja dilakukan dengan Dinas Kehutanan, Dinas Ketahanan Pangan Dan Holtikultura serta Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan, untuk membantu pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat, Komisi II akan mendorong peningkatan fasilitasi ekonomi digital ,sehingga hasil panen yang dihasilkan bisa dijual kepada masyarakat tampa melakukan kontak langsung dengan konsumen .

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati mengatakan Komisi II juga akan mendorong, baik dari segi program kegiatan dan anggaran untuk dinas dinas yang menjadi mitra kerja Komisi II.

Diharapkan kedepannya bisa menjadi solusi dari berbagai masalah yang dihadapi oleh Provinsi Jawa barat saat ini.(Rie/Red)

×
Berita Terbaru Update