.

Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh Apresiasi Kipra Fatayat Nahdatul Ulama


Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh.SH Di acara pelantikan Pelantikan Pengurus PW Fatayat NU Jabar

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh.SH menghadiri Acara Pelantikan Pengurus PW Fatayat Nahdatul Ulama Jawa Barat masa Khidmat 2020-2025 bertempat di Aula Kantor PWNU Jawa Barat, Jalan Galunggung No. 9 Kota Bandung  Ahad (9/8/2020).

Memurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini keberadaan organisasi pemudi (wanita muda) Islam Nahdlatul 'Ulama atau Fatayat NU dalam kehidupan bermasyarakat sudah tidak di ragukan lagi. 

Lebih lanjut dikatakanya politisi partai berlambang bintang sembilan ini kipra Fatayat NU dalam sosial kemasyarakatan sudah dirasakan baik itu berkontribusi dalam bidang pendidikan, sosial  budaya ,pemberdayaan masyarakat maupun ekonomi,papar legislator rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XV meliputi kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.


Sementara Katua PW Fatayat NU Provinsi Jawa Barat, Hirni Kifa Hazefa mengatakan, pihaknya akan membuat sebuah program wirausaha untuk penyandang disabilitas berupa akses permodalan dengan kredit mesra bank BJB.

Selain itu juga pihaknya mendampingi wirausaha penyandang disabilitas dari mikro UMK mulai dari warung hingga salon kecantikan untuk mendapatkan akses pengembangan kapasitas. kata Hirni usai pelantikan pengurus PW Fatayat NU Provinsi Jabar dengan tajuk 'Fatayat NU Jawa Barat peduli terrhadap wirausaha disabilitas' di Aula Gedung Dakwah PW NU Jabar.

Menurutnya  program  ini juga dibentuk mulai dari kecamatan, 5 orang perkelompok 1 kecamatan rencananya kita akan seluruh Jawa Barat untuk kecamatan ada 600 kali 5 orang perkelompok mudah-mudahan ini ada projek di kota Bandung bersama Bank BJB kredit mesra wirausaha disabilitas,pungkas  Hirni.(Rie/Red)