.

Polres Majalengka Polda Jabar Gelar FGD Terapkan Pendisiplinan Protokol Dimasa AKB Kesehatan

Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso saat menggelar Focus Group Discussion di Aula RM.Sawah Aki Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Rabu (26/8/2020).

MAJALENGKA.LENTERAJABAR.COM,--Kepolisian Resort Majalengka Polda Jabar menggelar Focus Group Discussion (FGD) penerapan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru yang bertempat di Aula RM.Sawah Aki Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Rabu (26/8/2020).
Kegiatan tersebut dihadari oleh 50 (lima puluh) peserta yang terdiri dari perwakilan kuwu sekabupaten Majalengka, membahas tentang sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di lingkungan masyarakat guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.
Pada acara Focus Group Discussion tersebut ikut hadir, Kapolres Majalengka, Kadinkes Kabupaten Majalengka,Kasat Pol PP, Kasat Binmas, Kapolsek Majalengka Kota serta Tim Gugus Tugas Covid 19
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa saat ini jajaran Polisi tidak henti-henti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarkat agar paham apa yang harus di lakukan supaya terhindar dari covid-19.
“Kita berharap dengan diselenggarakan kegiatan Focus Group Discussion ini dapat mensolisasikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada perangkat Desa dan tokoh masyarakat,” terangnya.
“Karena itu, pada masa Pendemi Covid-19, masyarakat Indonesia diharuskan hidup sehat dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, hindari tempat keramaian, tetap berolah raga dan jaga imun tubuh serta tetap disiplin.” Sambung Kapolres
“Sekali lagi dimohon kepada perangkat desa yang hadir pada acara ini agar menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan di setiap saat aktifitas sehari harinya,” ajak Kapolres Majalengka Polda Jabar  AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso .(Red/Ril)