.

Oded : Forkopimda Kota Bandung Solid Meski Pejabat Berganti

Wali Kota Bandung, Oded M Danial di dampingi Ketua DPRD Tedy saat menyerahkan cindramata kepada Nurizal Nurdin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bandung yang lama.


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Wali Kota Bandung, Oded M Danial terus mendorong agar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tetap solid meski ada pergantian anggota. Kekompakan Forkopimda akan membuat Kota Bandung semakin kondusif.
Demikian disampaikan wali kota saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bandung, di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung, Kamis (27 Agustus 2020) malam. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna juga beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung
Nurizal Nurdin digantikan oleh Mohamad Iwa Suwia yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon. Nurizal Nurdin selanjutnya bertugas menjadi inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat ll Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.
Wali kota mengatakan, seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) harus tetap solid dalam berbagai upaya yang akan dilakukan. Termasuk pada penanganan pandemi Covid-19.
Ia mengucapkan selamat bertugas kepada Nurizal Nurdin di tempat yang baru. "Terima kasih kepada pak Nurizal atas dedikasi selama di Kota Bandung. Sukses terus di tempat barunya," katanya.
Menurutnya, Kejaksaan Negeri Bandung selama ini sangat membantu jajaran Pemkot Bandung dalam berbagai upaya melaksanakan tugas maupun pelayanan masyarakat.
Kepada Mohamad Iwa Suwia Pribawa, ia berharap bisa berkolaborasidengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menjalankan roda pemerintahan. "Mudah-mudahan Pak Iwa betah di Kota Bandung dan bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung," tuturnya.
Selama pendemi ini, ungkap wali kota kata, Kota Bandung melaksanakan evaluasi penanganan covid -19 setiap 2 pekan sekali. Oleh karena itu, ia harap Kajari yang baru bisa lebih aktif dalam sesuai peranannya.
"Kita lakukan rapat evaluasi penanganan Covid-19 setiap 2 pekan sekali. Mudah - mudahan bisa bekerja sama dengan jajaran Pemkot Bandung juga Forkopimda yang lain," katanya.
Sementara itu, Kepala Kajari Kota Bandung, Mohamad Iwa Suwia Pribawa menyatakan siap untuk melaksanakan tugas di Kota Bandung. Ia pun akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Bandung agar roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat tetap baik.
"Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung," ujarnya.(Rie/Red)