.

Lina Ruslinawati : Bimbingan Psikologis Diperlukan Dalam Mendidik Anak

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-generasi muda merupakan penerus astapet dalam menjalankan roda pembangunan dan pemerintahan untuk itu pemerintah di minta untuk melindungi anak-anak bukan sekadar fisik, tetapi psikologisnya juga.

Demikian hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati legislator dari Fraksi Partai Gerindra kepada awak media di Bandung .

Lebih lanjut dikatakan srikandi partai berlambang burung garuda ini,perkembangan psikologis anak anak di Jabar harus diperhatikan. Baik oleh orangtua, pemerintah, maupun lingkungan sekitar. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah infrastruktur penunjang fasilitas anak-anak. Sebab, anak anak memiliki hak bermain dan belajar.papar Lina. 

Menurutnya bimbingan psikologis perlu diberikan kepada anak anak ataupun orangtua. Sehingga, orangtua bisa mengarahkan yang baik kepada anaknya. Apalagi, banyak pengakuan orangtua yang mengeluhkan perilaku kurang terpuji dari anak anaknya. 

Lebih lanjut dikatakan Lina,“Ada orangtua yang mengeluh, anaknya melawan ketika dinasehati,” tuturnya seraya menambahkan tak hanya itu, anak anak juga banyak yang tidak menghargai orangtuanya. Kebanyakan anak-anak merasa lebih pintar ketimbang orangtuanya,tegas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar V meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. 

Ditambahkannya bimbingan untuk orangtua, khususnya di bidang psikologis sangat dibutuhkan. Itu bisa membantu orangtua dalam membimbing anaknya,apalagi rumah merupakan tempat belajar pertama bagi anaknya. Dalam hal ini, tentu saja atas bimbingan seorang ibu. 

“Sehingga ibu harus bisa membimbing dan menjadi contoh yang baik untuk anak anaknya. Kalau terkait keilmuan dan masalah gagap teknologi, itu mungkin butuh waktu untuk mempelajarinya,” pungkasnya.(Rie/Red)