Notification

×

Iklan

Iklan

Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi Pimpin Sertijab Jajaran Perwira di Polda Jabar

Jumat, 14 Agustus 2020 | 18:54 WIB Last Updated 2020-08-17T11:55:11Z

Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pimpin upacara sertijab di aula Muryono, Mapolda Jabar


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, pimpin upacara sertijab Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur Polda Jabar, dengan mengambil tempat di aula Muryono, Mapolda Jabar, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Irwasda Polda Jabar dan para pejabat utama  Polda Jabar.
Pati dan Pamen Polda Jabar yang mutasi dan alih tugas adalah Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., yang ditunjuk sebagai Kapolda Gorontalo dan sebagai penggantinya adalah Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur, hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2248/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020.

Selain Wakapolda Jabar, beralih tugas Kabid Humas Polda Jabar  berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2249/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020 Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso, menjadi Kabagrenmin Divhumas Polri dan sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jabar  Kombes Pol. dr. Arios Bismark, D.F.M., dimutasikan menjadi Kabid Dokkes Polda Aceh. Hal ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor 2249/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. Sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. dr. Adang Azhar, Sp.F.D.F.M., yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda Riau.

Sedangkan Kapolres Cianjur Polda Jabar  AKBP. Juang Andi Priyanto, S.I.K.,M.Hum., dimutasi sebagai Wakapolresta Yogyakarta berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2250/VII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020, dan sebagai penggantinya adalah AKPB Mochamad Rifai, S.I.K.,M.Krim., yang semula menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar.

Kapolda Jabar, Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menyatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan melaksanakan sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid-19. telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan melaksanakan sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini, selaku Kapolda Jabar beserta staf dan Bhayangkari, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama berdinas di jajaran Polda Jabar," Jelas Rudy.

Dikatakannya, khususnya kepada Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. yang telah mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Gorontalo.

"Seiring doa semoga dapat lebih sukses bertugas di tempat yang baru dan tetap menjalin kerjasama dengan Polda Jabarr," katanya.

Kapolda Jabar mengatakan, kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang baru, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan.

"Saya berharap agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat," harapnya.***


×
Berita Terbaru Update