.

bjb Cycling DigiCash V-Ride Series 2,Seru dan Banjir Hadiah

TANGERANG SELATAN.LENTERAJABAR.COM,–Helatan lomba sepeda virtual bjb Cycling DigiCash V-Ride kembali digelar pada Minggu (30/8/2020). Seperti gelaran pembuka, ajang lomba sepeda seri kedua yang diselenggarakan bank bjb di Kota Tangsel ini juga berlangsung meriah dengan respon yang antusias dari masyarakat di seluruh Indonesia. Turut meramaikan Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) serta Jajaran Manajemen bank bjb.

Para peserta yang telah melakukan proses pendaftaran kompak mengikuti perlombaan dari titik start di lokasi masing-masing. Mereka menempuh jarak sejauh 25 km sesuai dengan ketentuan panitia untuk menyelesaikan perlombaan. Jadwal perlombaan sendiri dimulai pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bjb Cycling DigiCash V-Ride merupakan event olah raga santai yang diselenggarakan bank bjb untuk mendukung penerapan budaya hidup sehat di tengah situasi adaptasi kebiasaan baru. Situasi pandemi, tidak boleh dijadikan alasan untuk menanggalkan aktivitas olah raga yang berguna untuk menjaga imunitas tubuh.


"Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan melaksanakan olah raga secara teratur sambil senantiasa berdisiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Lewat bjb Cycling DigiCash V-Ride ini, bank bjb mencoba menghadirkan format baru berolah raga yang menyehatkan sekaligus menyenangkan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi digital," kata Widi.

Berbeda dengan event sepeda konvensional pada umumnya, bjb Cycling DigiCash V-Ride memanfaatkan kecanggihan teknologi digital. Penerapan teknologi digital ini memungkinkan semua peserta tak harus berkumpul di satu lokasi dan bisa mengikuti lomba di lokasi yang berbeda-beda. Peserta yang telah terdaftar harus bersepeda sejauh 25 km. Adapun jarak tempuh sepeda dihitung menggunakan aplikasi Strava.

Dengan model perlombaan semacam ini, konsentrasi kerumunan orang akan terpecah karena peserta akan ber-solo cycling sehingga ajang bersepeda ria ini sesuai dengan salah satu tujuan penyelenggaraan yakni untuk mendukung budaya hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat momen AKB.

Sama seperti perhelatan sebelumnya, seri kedua yang menjadikan Tangerang Selatan sebagai tuan rumah ini akan menghadirkan berbagai kemeriahan dan keseruan, termasuk banjir hadiah berupa door prize kepada para peserta yang beruntung. Door prize yang disediakan di antaranya satu unit sepeda Pacific Noris Indonesia, satu unit sepeda Dahon Ion, Tv 49' inchi, dan ragam hadiah hiburan lainnya


Persyaratan teknis yang diberlakukan selama perlombaan juga serupa dengan perhelatan sebelumnya, peserta yang telah terdaftar harus bersepeda sejauh 25 kilometer dalam rentang waktu pukul 06.00 WIB-09.00 WIB. Selanjutnya, peserta harus mencatat dan melaporkan jarak hasil kayuhan sepedanya kepada panitia menggunakan aplikasi Strava.

Selain itu, peserta juga wajib mengunggah foto di Instagram saat start serta menyertakan hastag #bankbjb #bjbdigicashdrive2020 #bjbvridestartNOMERPESERTA (contoh: #bjbvridestart10123) dan wajib memention minimal dua orang teman. Pada momen finish, peserta juga harus mengunggah foto dan hastag yang sama dengan pada saat start. Bedanya, pada unggahan foto saat finish, peserta juga harus mengunggah hasil capture layar yang menunjukkan jarak tempuh pada aplikasi Strava untuk ditaruh di slide kedua unggahan.

Sedangkan syarat pendaftaran ajang ini adalah peserta harus minimal berusia 14 tahun dan wajib membayar biaya pendaftaran bjb Cycling DigiCash V-Ride melalui aplikasi bjb DigiCash. Setelah pendaftaran rampung, peserta akan mendapatkan racepack untuk digunakan pada hari perlombaan. Racepack ini akan dikirimkan kepada alamat domisili yang diisi peserta saat pendaftaran. ***