.

PDAM Tirtawening Lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Lingkungan Kerja

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimisaat di cek suhu tubuh oleh satpam sebelum masuk ke kantor.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,--Marak pandemi wabah korona sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19 dan sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 14 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Hingga pemerintah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Keputusan ini diambil karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diperpanjang. Adaptasi Kebiasaan Baru sendiri merupakan lanjutan dari penanganan virus Covid-19. 

Sejalan dengan himbauan tersebut ,manajemen Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirtawening Kota Bandung memberlakukan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas ditempat kerja ditengah penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi di kantornya, Jln. Badaksinga, Selasa (10/7/2020).  Mengajak mari kita selalu taat dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan dimanapun wargi berada, melalui tiga jurus utama yang wajib diterapkan yaitu :
1.Selalu pakai masker,
2.Rajin cuci tangan
3.Tetap jagajarak

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi saat menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan.

Demikian himbauan tersebut di sampaikan kang Sonny ,sehingga kita akan terhindar dari virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina pada Desember 2019 tersebut.Mari selalu taati protokol kesehatan untuk mengurangi dan pencegahan Covid-19.

Covid-19 ini mengubah kebiasaan kita sehari–hari baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan, dan di mana pun kita berada. 

Aktivitas kita dibatasi karena adanya Covid-19 yang berdampak pada produktivitas sehingga menyebabkan permasahalan ekonomi, keluarga, masyarakat, dan daerah. 

Namun meski bergeser menjadi AKB, bukan berarti aktivitas kembali menjadi normal. Adaptasi Kebiasaan Baru sendiri adalah perilaku masyarakat yang menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.(Rie/Red)