Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Berharap Disdik Jabar Tingkatkan Kualitas Sekolah Swasta

Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:48 WIB Last Updated 2020-07-20T12:49:05Z
Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 memang sudah berakhir. Kendati demikian, bukan berarti masalah juga turut selesai.

Demikian hal tersebut di ungkapkan Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan  hingga hari ini masih ada persoalan yang belum tuntas.

Salah satunya adalah terbatasnya daya tampung sekolah yang akhirnya menjadi masalah dan menimbulkan kekecewaan bagi para siswa karena gagal lolos di tempat yang mereka idamkan. Dadang menilai, hal tersebut terjadi karena tidak meratanya kualitas pendidikan sekolah di Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar 2 Kabupaten Bandung ini kepada media di Bandung.Sabtu(18/7/2020)

Lebih lanjut dikatakan politisi partai Gerindra ini sehingga para siswa berbondong-bondong hanya fokus di beberapa sekolah yang dianggap memenuhi ekspektasi mereka. Sementara sekolah lain, terutama swasta hanya dipandang sebagai opsi terakhir.

Ogah masalah serupa terulang di masa mendatang, Dadang berharap Pemprov melalu Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat segera mengupayakan, agar kualitas seluruh sekolah menjadi setara. Sehingga dimanapun bersekolah, tidak ada rasa kekhawatiran bagi siswa maupun orangtua untuk menentukan tempat terbaik untuk masa depan mereka,Pungkas Dadung sapaan akrab legislator partai berlambang burung garuda ini.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update