Notification

×

Iklan

Iklan

Daro Saat Reses Berikan APD Berupa Masker Ke Masyarakat

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:49 WIB Last Updated 2020-07-19T04:54:59Z
Daddy rohanady anggota Komisi IV DPRD Jabar saat menyerahkan masker ke masyarakat saat reses
 
CIREBON.LENTERAJABAR.COM,-Seratus sembilan belas para wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Anggaran 2019/2020 di mulai dari 1 sampai 10 Juli 2020.

Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang dimuat dalam UU MD3,setiap wakil rakyat untuk melaksanakan jaring aspirasi di daerah pemilihannya.

Reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD dan selain itu reses merupakan wadah atau media bagi Anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Daddy rohanady menjelaskan pelaksanaan reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berbeda dengan reses sebelumnya. Reses III Tahun Sidang 2019/2020 saat ini berbarengan dengan pandemi Covid 19. Sehingga pelaksanaannya harus mengedepankan protokol kesehatan.

Demikian hal tersebut  disampaikan Daro sapaan akrab Daddy rohanady didepan para RT di sekitar kediamannya, Komplek Grand Cempaka, Kabupaten Cirebon. Kamis (9/7/2020).

Menurut Daddy, massa yang diperbolehkan dalam pelaksanaan reses kali ini tidak lebih dari lima orang. "Sehingga yang diundang ini RTnya saja untuk mendiskusikan atau mereka ingin menyampaikan aspirasinya,"tutur anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon Dan Kabupaten Indramayu) ini menambahkan, meskipun berbeda dengan reses sebelumnya tidak mengurangi secara substansi yakni menampung aspirasi masyarakat.

"Yang jelas, mereka ini (Para RT-red) sudah mewakili warganya untuk menyampaikan baik itu sosialisasi dimasa pandemi sekarang ini maupun aspirasi lainnya," ucapnya.

Tidak terlewatkan, sebagai upaya mensosialisasikan protokol kesehatan, Daddy pun turut memberikan langsung Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang dibagikan kepada para RT sebanyak 5000 masker.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update