.

M.Jaenudin Berikan Sembako dan APD Kepada Masyarakat dan Tenaga Medis

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Muhammad Jaenudin,S.Ag., M.H saat memberikan paket sembako kemasyarakat terdampak Covid-19 di Sukabumi.

SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM-Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah menyebar ke belahan dunia termasuk Indonesia,Khusunya Jawa Barat hampir 27 Kabupaten dan Kota telah terpapar virus yang pertama kali muncul di provinsi Wuhan Negara Tiongkok tersebut.

Waban pendemi  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah merubah semua tatanan dan banyak membuat orang menjadi menderita di buatnya.Penanganan pandemi Covid-19,bukan hanya tanggungjawab pemerintah tetapi tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat,termasuk kalangan legislatif.

Menyikapi kondisi tersebut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Muhammad Jaenudin,S.Ag., M.H terjun ke masyarakat di tengah pandemi covid -19 untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Legislator dari partai berlambang banteng moncong putih ini  membagikan sejumlah sembako dan APD bagi masyarakat guna meringankan beban masyarakat Sukabumi,tutur pria kelahiran Bogor 11 Juni 1972 .

Menurut Jaenudin semenjak Indonesia dinyatakan sebagai pandemi Covid 19, banyak warga Kabupaten Sukabumi yang mengalami penurunan penghasilannya,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) V Jabar meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi ini.

Untuk memenuhi kebutuhan warga, maka kami sebagai perwalian rakyat langsung mendistribusikan sembako kepada warga sebagai terdampak dari virus yang mematikan itu,tuturnya, Kamis (4/6/2020).

Selain sembako, APD pun telah disebarkan ke tenaga medis. Hal itu untuk memperkuat tenaga medis dalam melayani masyarakat di masing-masing Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Aksi ini, selain merupakan tanggung jawab sosial, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap seluruh warga yang terdampak dari Covid- 19,” ucapnya

Dirinya berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga Kabupaten Sukabumi. Terutama yang terdampak penghasilannya dari Covid- 19.

“Iya, kebutuhan sembako itu pasti akan meningkat. Kami langsung mendistribusikan puluhan paket sembako ini, kepada masyarakat,” pungkas Muhammad Jaenudin,S.Ag., M.H.(Rie/Ril)