Notification

×

Iklan

Iklan

Menteri Bintang Kukuhkan Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Bunda Forum Anak Provinsi Jabar

Jumat, 26 Juni 2020 | 21:23 WIB Last Updated 2020-06-26T14:23:31Z
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga hari ini mengukuhkan Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Bunda Forum Anak Provinsi Jawa Barat.

BANDUNG.LENTERAJABAR.C0M,--Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga hari ini mengukuhkan Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Bunda Forum Anak Provinsi Jawa Barat. Pengukuhan ini dilakukan atas permohonan Forum Anak Provinsi Jawa Barat yang menginginkan sosok ibu yang melindungi mereka dan melihat sepak terjang Atalia Praratya dalam program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Saya merasa sangat bahagia hari ini dapat mengukuhkan sahabat saya, Ibu Atalia, yang sepak terjangnya dalam isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tidak dapat diragukan lagi, sebagai Bunda Forum Anak. Besar harapan saya, Forum Anak di Provinsi Jawa Barat akan semakin maju dan suara anak-anak Jawa Barat semakin didengar dalam pengambilan setiap keputusan yang menyangkut diri mereka dengan bimbingan dari Ibu Atalia,” ucap haru Menteri Bintang di Bandung, Jawa Barat. Jumat (26/6/2020)

Menteri Bintang menuturkan peran Forum Anak menjadi semakin penting di masa pandemi Covid-19 menuju tatanan normal baru. Di masa yang serba baru dan membingungkan bagi banyak orang ini, suara anak menjadi lebih penting lagi untuk didengar. Hanya dengan mendengar suara anak-lah kita dapat menciptakan intervensi yang paling sesuai dengan keadaan anak. Selain itu, potensi anak dalam masa transisi ini menjadi sangat penting untuk diasah sebagai pelopor dan pelapor (2P), khususnya untuk memberikan pengaruh positif dan edukasi terhadap teman sebayanya.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil yang telah melakukan berbagai inovasi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat. Sudah tersedia pula data terpilah perempuan dan anak yang terpapar dan terdampak Covid-19 sehingga intervensi dapat dilakukan tepat sasaran. Ibu Atalia, saya titip anak-anak di Provinsi Jawa Barat untuk dibimbing sebagai pelopor dan pelapor (2P) dalam membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19,” ujar Menteri Bintang. 


Ditemui usai acara pengukuhan, Ketua Forum Anak Provinsi Jawa Barat, Mayzura menyatakan alasan permohonan Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Bunda Forum Anak Provinsi Jawa Barat. “Teman-teman anggota Forum Anak Provinsi Jawa Barat melihat Bunda Atalia memiliki sosok keibuan. Kami membutuhkan sosok ibu yang dapat melindungi. Dengan dipilihnya Bunda Atalia sebagai Bunda Forum Anak Provinsi Jawa Barat, kami berharap dapat dibimbing sebagai pelopor dan pelapor agar dapat membantu pemerintah dalam isu perlindungan anak di Provinsi Jawa Barat,” tutur Mayzura yang akrab disapa Yura.    

Yura menceritakan berbagai kegiatan yang telah dilakukan bersama anggota Forum Anak Provinsi Jawa Barat lainnya selama masa pandemi Covid-19 ini, diantaranya penggalangan dana bagi ratusan anak-anak yatim, anak jalanan, dan anak-anak yang tidak memiliki tempat tinggal di wilayah Bandung Raya. Mereka juga melakukan edukasi terkait virus Covid-19 kepada ribuan teman sebaya di Provinsi Jawa Barat secara virtual.(Red/Ril)


               
×
Berita Terbaru Update