.

Komisi V DPRD Jabar Kunker Ke CDP Wilayah XI Garut

Komisi V DPRD Jawa Barat saat kunker dalam rangka evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Tahap I di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Garut.

GARUT.LENTERAJABAR.COM,-Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020. Persiapan PPDB tahun ini sudah berjalan cukup baik dalam konsep perencanaan, dan pembuatan sistem.

Untuk memastikan hal tersebut di daerah-daerah Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020 Tahap I di Kantor Cabang Dinas Pendidikan (CDP) Wilayah XI  Jl.Rancabango No.20 Tarogong Kidul ,Kabupaten Garut , Senin (15/6/2020). 


Ketua Komisi V Dadang Kurniawan legislator dari Partai Gerindra bersama Wakil Ketua Abdul Hadi (gus Ahad) dari PKS dan anggota Ade Kaca legislator daerah pemilihan Garut ,Dadang Hidayatullah politisi PKB Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Tim Saber Pungli Jawa Barat, dan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Garut.

Berdasarkan pantauan para wakil rakyat tersebut terkait dengan pelaksanaan PPDB tahun 2020 Tahap I, berdasarkan aspirasi dari perwakilan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Kabupaten Garut pelaksanaan PPDB masih diwarnai beberapa kendala. 

Kendala teknis seperti sulitnya akses situs PPDB, yang diakibatkan oleh belum meratanya infrastruktur pendukung serta pengetahuan masyarakat terkait sistem pendaftaran PPDB yang dilakukan full daring tersebut.

Komisi V DPRD Jabar berharap, dari hasil aspirasi dan saran dari para pihak sekolah tersebut dapat menjadi catatan bagi Pemdaprov Jabar dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan PPDB di Jawa Barat.(Rie/Red)