Notification

×

Iklan

Iklan

Bagikan 50 Ton Beras, Laz Al Hilal Bantu Guru Ngaji & Anak Yatim Terdampak Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 | 16:29 WIB Last Updated 2020-06-05T10:19:35Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Dalam rangka membantu sesama, LAZ Al Hilal memiliki salah satu program sosial yaitu membagikan bantuan berupa beras kepada guru ngaji dan anak yatim. Alhamdulillah sejak sebulan yang lalu (08/05/2020) LAZ Al Hilal sudah rutin setiap harinya membagikan beras kepada guru ngaji dan anak yatim.

Program pembagian 50.000 kg Beras Untuk Anak Yatim dan Guru Ngaji ini berfokus di daerah-daerah pelosok (Se-Kota Bandung, Cimahi, Cililin & sekitarnya). Dengan adanya program ini, harapannya semoga dapat meringankan beban anak yatim dan guru ngaji.demikian hal tersebut di ungkapkan Hendra Setiawan,SE,.MM Pimpinan LAZ Al Hilal dalam keterangan tertulis yang di terima media.

Merebaknya wabah virus ini begitu sangat berpengaruh dan menjadi pukulan keras bagi banyak orang, begitupun dengan guru ngaji. Penghasilan guru ngaji didaerah tidaklah seberapa, mereka menyambung hidup dari iuran para orang tua yang menitipkan anaknya untuk mengaji.

Bayangkan dengan adanya Covid 19 ini, pengajian pun dihentikan, banyak masjid-masjid ditutup. Akibatnya guru ngaji tidak bisa mengajar seperti biasa karena anak-anak diliburkan. Selain ibadah yang dibatasi, penghasilan merekapun terhenti.

Untuk itu LAZ Al Hilal berfokus membantu masyarakat bawah dan merangkul mereka yang menjaga Al Qur’an seperti guru ngaji dan anak yatim penghafal Al Qur’an. Pembagian beras ini dilakukan di 3 titik di wilayah Pesantren Al Hilal. Lokasi pertama yaitu di Kantor Pusat Pesantren Al Hilal di Jl. Gegerkalong hilir no 155A, Sukasari. Bandung. Lokasi kedua di Pesantren Al Hilal 1 Cililin dan Lokasi terakhir yaitu di Pesantren Al Hilal 2 Cibiru.


Dan siapapun para orang baik yang ingin berpartisipasi dalam program ini masih terbuka luas dengan ikut berdonasi Rp.60.000/5kg Beras, donasi anda dapat disalurkan melalui Bank Mandiri 132.00.1254.9953 an Yayasan Al Hilal Rancapanggung.

Dan bagi para sahabat yang mengetahui ada anak yatim dan guru ngaji yang perlu bantuan beras. Tolong membantunya dengan mengambil beras di Al Hilal terdekat, dengan cara WhatsApp sesuai daerah/wilayah yang tertera di bawah ini ; Gegerkalong 0878-2585-8212, Cibiru 0812-9480-4141, Cililin 0899-0265-473.

InsyaAllah program ini akan terus berlangsung sampai wabah virus Corona-19 ini hilang dan keadaan kembali membaik. LAZ Al Hilal akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat terdampak terutama anak yatim dan (guru ngaji, manusia luar biasa yang mengajarkan kita ilmu agama untuk bekal di akhirat kelak, masyaAllah) semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kemudahan rezeki kepada kita semua dimanapun berada aamiin ya Rabbal’alamiin. (**)

×
Berita Terbaru Update