.

DPRD Jabar Mendukung Penerapan PSBB Jabar

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat saat rapat menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)di Aula Masjid Al Aman Polda Jabar Jln.Soekarno Hatta No.748, Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat  mengelar rapat untuk berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim se-Jabar serta perwakilan Kodam Jaya, Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, dan Polda Metro Jaya di Mapolda Jabar.Selasa (5/5/2020).

Rapat ini membahas persolan  menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jabar pada Rabu (6/5/2020) besok

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengikuti Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 di Jawa Barat yang bertempat di Aula Masjid Al Aman Polda Jabar Jln.Soekarno Hatta No.748, Kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat M. Ridwan Kamil meminta, seluruh daerah dapat berperan aktif melaksanakaan PSBB Tingkat Provinsi  tersebut.

Selain itu Ia pun mengungkapkan, PSBB yang telah dilakukan di Bodebek dan Bandung Raya menghasilkan tren positif diantaranya meningkatknya tingkat kesembuhan pasien COVID-19, terjadinya pengurangan jumlah pasien COVID-19 di Rumah Sakit, dan persebaran COVID-19 di daerah tersebut menurun.

Ketua DPRD Jabar Taufik mendukung dilaksanakannya PSBB tingkat Jabar legislator partai berlamalang burung garuda ini berharap, selama PSBB berlaku tidak ada pemudik dari Bandung Raya maupun Jabodetabek yang masuk ke daerah lain,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang-Majalengka-Subang ini.

"Jangan sampai ada orang bocor dari Bandung ke Garut karena mau mudik, karena pemudik ini tidak hanya dari zona Jabodetabek ke desa-desa, zona Bandung juga sumber dari pemudik," pungkas politisi dari partai Gerindra ini.

Seperti diketahui Dishub Pemdaprov bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jabar telah siap menjaga check point PSBB sekaligus penyekatan larangan mudik yang ada 15-25 titik di tingkat Jabar beserta 232 titik oleh kabupaten/kota secara total yang akan dioperasionalkan sebagai check point PSBB dan penyekatan larangan mudik.(Rie/Dbs)