.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman melakukan penyemprotan disinfektan rumah warga di Desa Leuwikoja, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.
CIANJUR.LENTERAJABAR.COM,-Wabah virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke lebih 200 negara di dunia,bahkan berdasarkan informasi dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo di Indonesia sendiri sudah menyebar ke 32 Provinsi.

Sementara untuk Provinsi Jawa Barat berdasarkan situs pikobar.jabarprov.go.id.  Dalam situs ini terdapat informasi mengenai seluruh jumlah kasus COVID-19 di wilayah Jawa Barat seperti kasus positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Orang Dalam Pengawasan (PDP). Serta cara pencegahan, social distancing, dan nomor call center.

Terlihat dari peta sebaran di dalam website ini ada 7 daerah zona merah atau terdapat kasus positif virus corona. Berikut diantaranya; Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Menyikapi hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 ini.Berbagai upaya dilaksanakan seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman turun langsung membagikan masker, sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan rumah warga di Desa Leuwikoja, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.Sabtu(4/4/2020)

Politisi senior partai beringin,Kang AB sapaan akrabnya biasa disapa melaksanakan bakti sosial bersama tim menyambangi satu per satu rumah warga untuk memberikan penjelasan bagaimana mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 kebutuhan masker sangat langka dan mahal harganya,untuk itu pihaknya memberikan warga masker untuk melindungi diri dari wabah tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini,“Kami sengaja datang langsung mendatangi warga untuk membantu mencegah penyebaran wabah corona. Warganya kami bagi masker, rumahnya sekalian kami semprot,”pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten Cianjur ini.(Rie/Red)