Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan PSBB, PWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat Bagikan Sembako

Selasa, 21 April 2020 | 15:27 WIB Last Updated 2020-04-21T08:28:44Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, – Sehari menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung dalam rangka pencegahan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang akan mulai berlaku Rabu 22 April Pukul 00.00 WIB, PWI Kota Bandung bagikan ratusan paket sembako dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19.
Ratusan paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, kecap dan susu tersebut, merupakan sumbangsih dan bentuk kepedulian anggota PWI Kota Bandung dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kepada masyarakat terdampak pandemik corona. Adapun masyarakat sasaran pembagian sembako ini adalah untuk kalangan supir angkot, tukang becak dan pemulung, serta masyarakat yang dipandang kurang mampu lainnya.

“Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kota Bandung dan SMSI Jawa Barat kepada masyarakat Kota Bandung di tengah kondisi pandemic covid-19, sasaran masyarakat adalah yang benar-benar terdampak diantaranya supir angkot, tukang becak, pemulung dan masyarakat kurang mampu lainnya,” ujar Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, Selasa, (21/4/2020).

Dijelaskannya, selain untuk masyarakat umum pembagian sembako juga diberikan kepada para anggota PWI Kota Bandung.“Diharap masyarakat dapat bersabar dan mematuhi PSBB yang akan dijalankan pemerintah besok hari, serta semoga bantuan paket sembako dapat sedikitnya meringankan beban, bermanfaat dan tepat sasaran,” terang Andy sapaan akrabnya yang juga Ketua SMSI Jawa Barat.

Disamping itu, pihaknya berpesan agar masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dengan penerapan social distancing maupun physical distancing, tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker bila terpaksa harus keluar rumah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mematuhi PSBB, agar pandemic corona dapat segera berlalu,” katanya.
Adapun pembagian sembako dan masker dilakukan dengan menggunakan 4 unit kendaraan roda empat, dengan pembagian empat zona dan rute yang berbeda dimulai dari Sekretariat PWI Kota Bandung Jalan Ahmad Yani Stadion Sidolig Bandung.

Sedang sasaran Zona Timur meliputi rute Jalan Kembang Sepatu, Jl. Malabar, kawasan Taman Wartawan, Jl. Talaga Bodas, Jl. Lodaya dan kawasan Buahbatu. Sementara Zona Barat meliputi Jl. Asia Afrika, Jl. Lengkong Besar, Jl. Pungkur, Kawasan Tegalega, Jl. Astanaanyar, Jl. Terusan Pasir Koja, kawasan Festival Cityling, Jl. Laswi hingga Jl. Kliningan.

Untuk Zona Utara meliputi Jalan Kemuning, Jl. Anggrek, Jl. Patrakomal, Jl. Tongkeng, Jl. Aceh, Jl. Lombok, Jl. Citarum, Jl. Sentot Alibasa, Jl. Diponegoro, Jl. Ariajipang, kawasan Dago, Jl. Diatiukur, Jl. Dayangsumbi, area Babakan Siliwangi hingga Jl. Cihampelas.

Terakhir meliputi kawasan Jalan Lengkong kecil, Lengkong Besar, Jl. Ciateul, kawasan Tegalega, Jl. Moch Toha, Kawasan Lingkar Selatan, Turangga, Jl. Gatot Subroto, Kawasan Lingkar Selatan berakhir Jl. Aceh.

Bantuan sembako dan masker pun diberikan kepada masyarakat sekitar Stadion Sidolig, sebagai lokasi Sekretariat PWI Kota Bandung. (*)

×
Berita Terbaru Update