.

Pemkot Bandung Gandeng Sejumlah Pakar,Minta Masukan Terkait Penerapan PSBB

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat mengunjugi RS Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu, Jalan Bukit Jarian No.40, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Kamis (09/04/2020).
 
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Pemerintah Kota Bandung tengah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempersiapkan kemungkinan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pihaknya sedang melakukan kajian terhadap persiapan PSBB tersebut, khususnya di wilayah Kota Bandung.

"Beliau (Gubernur Jawa Barat, red) kemarin menyampaikan kepada saya agar Bandung bersiap menghadapi kemungkinan PSBB dan Bandung Raya, atas dasar itu saya hari ini instruksikan kepada ketua harian gugus tugas untuk mengadakan rapat," Ungkap Mang Oded kepada media, Senin (13/4/2020).

Dia mengatakan pihak yang akan mengajukan permohonan PSBB ke Kementerian Kesehatan adalah Pemkot Bandung namun atas koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kemungkinan, tambah Oded, permohonan PSBB di wilayah Bandung Raya bakal diajukan pada pekan depan, sesuai koordinasinya dengan gubernur.

"Yang mengajukan kita ke pusat, tapi koordinasi dengan gubernur, kata gubernur pekan depan sudah mengajukan," katanya.

Lebih lanjut dikatakanya untuk itu,apa pun kebijakan yang bakal disiapkan untuk PSBB, bakal dikaji pada Senin ini oleh pihaknya.

Dia juga mengatakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah menggandeng sejumlah ahli untuk mempersiapkan sejumlah kebutuhan bila PSBB diterapkan.

"Kemarin sudah disampaikan, ada kajian yang melibatkan akademisi dan pakar, seperti apa Kota Bandung menghadapi PSBB," pungkasnya.(Rie/Red)