.

Legislator Turun Kebawah Cari Informasi pengaruh Covid 19 Terhadap Nelayan

Ihsanudin, M.Si, Anggota Komisi III Dewan Provinsi Jawa Barat  saat menyerap informasi ke Dinas Perikanan Kab. Karawang.Jumat (17/4/2020).

KARAWANG.LENTERAJABAR.COM,-Ditengah krisis ekonomi, imbas dari krisis kesehatan yang menghantam negeri ini akibat Covid-19, sesuai dengan tugasnya sebagai wakil rakyat Ihsanudin, M.Si, Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat turun kebawah dalam upaya menyerap informasi ke Dinas Perikanan Kab. Karawang.Jumat (17/4/2020).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perikanan .Selain membahas pengaruh Covid 19 terhadap penghasilan para nelayan, petambak, dan para pekerja perikanan,tutur anggota komisi III yang membidangi Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya yang dipisahkan, lain-lain PAD yang sah), Dana Perimbangan (PBB, Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Penerimaan Sektor Kehutanan, Pertambangan Umum dan Perikanan, Penerimaan dari Pertambangan Minyak dan Gas Alam), Pajak Air, Pinjaman Daerah, Perbankan, Dunia Usaha, Otorita, Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, serta Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri, dan lain-lain penerimaan yang sah.

Politisi partai berlambang burung garuda ini mengungkapkan,pada pertemuan dengan Kadis Perikanan (Drs. H. Hendro Subroto, MM.) dan Bapak Sekdis (H. Abuh Bukhori, MM.), beserta jajaran membicarakan soal nasib petani plasma di Karawang masa lalu, saat ini dan masa yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakannya, Alhamdulillah respon dinas perikanan Karawang menyambut baik dan siap membantu masyarakat plasma Karawang dalam memperjuangkan hak-hak kepemilikan atas lahan (konversi) sesuai perjanjian.

Ditambahkan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar X meliputi Kabupaten Karawang - Purwakarta ini ke depan iktiar kami sudah bulat, yaitu meminta kepada Kementerian Kelautan Pusat untuk memenuhi tuntutan masyarakat plasma Karawang, diberikan hak atas tanah yang dijanjikan kepemilikannya,pungkas Ihsanudin.(Rie/Red)  .