.

Ketua DPRD Jabar Taufik : Libatkan Semua Satakeholder Sikapi Covid-19

Ketua DPRD Jabar,Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat saat rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penaggulangan COVID-19 Jawa Barat,di Gedung Pakuan,Kota Bandung ,Senin (6/4/2020)
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, mengatakan Gubernur sebaiknya tegas dan libatkan semua stakeholder dalam menyikapi merebaknya Covid-19 di Jabar. 

Jika lockdown(karantina wilayah) diberlakukan, pemerintah mau tidak mau harus menyiapkan perbekalan pangan bagi masyarakat.

Jika Pemprov Jabar terpaksa bertindak karena suatu alasan kegentingan, kata Taufik, usai rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut dikatakannya hal itu tak akan menjadi masalah asalkan tujuannya untuk kepentingan masyarakat Jabar. 

Menurut Taufik Hidayat, pemerintah sejauh ini sedikit lamban dalam menyiasati penyebaran Covid-19.“Kalau boleh jujur, kelemahan kita ini sebetulnya terletak di kurangnya persiapan. Padahal kita mestinya belajar dari kejadian di Tiongkok saat pertama kali virus ini merebak. 

Sayangnya, dari kejadian ini kita bukannya belajar melainkan justru diam. Jadi pura-pura mengelak dan mengatakan enggak ada. Jadi akhirnya sudah begini baru panik,” kata Taufik.

Meski demikian, ujarnya, tidak ada kata terlambat untuk memerangi virus ini. “Jangan menganggap satu nyawa yang meninggal itu remeh. Yang namanya nyawa tak bisa dihargai dengan uang. Jadi, meskipun hanya satu, ia tetap berharga,”pungkas politisi partai daerah pemilihan (dapil) Jabar XI meliputi Kabupaten Sumedang-Majalengka-Subang(SMS) ini.(Rie/Red)