.

Ketua DPRD Berikan Bantuan Sembako Kepada Karyawan & Masyarakat Terdampak Covid -19

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen (PURN) Taufik Hidayat saat memberikan bantuan sembako kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Jl.Terusan Halimun No.37 Kota Bandung .Senin, (6 /4/ 2020).
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami persoalan bukan hanya masalah kesehatan saja, akan tetapi juga masalah sosial ekonomi di masyarakat dari dampak Covid - 19 ini,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen (PURN) Taufik Hidayat.

Melihat dampak penyebaran virus Corona saat ini, sebagai wakil rakyat,Taufik tengah berupaya untuk memberikan bantuan atau dukungan kepada masyarakat yang terdampak, terutama bagi pekerja di bidang informal, seperti tukang ojek, tukang parkir, PKL, lansia, dan pekerja harian lainnya.

Dalam upaya meringakan beban masyarakat tersebut Taufik Hidayat ,politisi partai Gerindra ini secara pribadi memberikan bantuan sembako kepada karyawan dan masyarakat di lingkungan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Jl.Terusan Halimun No.37 Kota Bandung .Senin, (6 /4/ 2020).

Lebih lanjut dikatakannya selain itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemprov Jabar sepakat untuk menyalurkan dana bantuan jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak gejolak ekonomi akibat pandemi penyakit COVID-19. Bantuan ini akan menyesuaikan arahan dari Pemerintah Pusat.

Ditambahkannya ,DPRD sudah melakukan koordinasi dan rapat dengan gubernur untuk menetapkan kategori penerima bantuan. Penduduk miskin dan rentan miskin yang penghasilannya harian nanti akan mendapat bantuan," pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) XI meliputi kabupaten Sumedang-Majlengka-Subang (SMS) ini.(Rie/Red)