Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Bandung Sehat Terima Bantuan 10 Tempat Cuci Tangan Portabel

Selasa, 07 April 2020 | 17:25 WIB Last Updated 2020-04-15T06:25:50Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,-Rumah Yatim memberikan bantuan sebanyak 10 tempat cuci tangan portabel kepada Forum Bandung Sehat (FBS). Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Nantinya 10 tempat cuci tangan portabel itu akan dipasang di Polrestabes Kota Bandung, Polda Jabar, Rumah Sakit Hasan Sadikin, RSUD Ujung Berung, RS Al Islam, Jalan Kepatihan, Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Pasar Baru, dan kantor PKK Kota Bandung.

Plt Direktur Pemberdayaan Rumah Yatim, Deni Rustandi mengatakan, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga Bandung khususnya dalam berupaya untuk lebih meningkatkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

"Penyaluran bantuan cuci tangan portabel mudah-mudahan bisa membantu masyarakat agar melakukan PHBS," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (7/4/2020).

Ia mengatakan, Rumah Yatim juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan padat penduduk, masjid, yayasan bahkan pesantren. Termasuk juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera."Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung, Siti Muntamah menyatakan sangat bersyukur atas bantuan teraebut. Hal itu menjadi ikhtiar bersama mencegah penyebaran virus corona.
"Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kita terus berupaya memberikan yang terbaik dalam menjaga kesehatan dengan mulai mencuci tangan pakai sabun dan melakukan PHBS," ujarnya.(Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update