.

Cegah Covid-19,Legislator Irpan Haeroni Ajak Masyarakat Terapkan PHBS dan Germas

Legislator Irpan Haeroni  dari Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat saat Reses beberapa waktu lalu di dapil IX.
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Merebaknya  penyebaran Virus Corona (Covid-19),yang setiap harinya banyak orang yang terpapar virus awalnya dari Wuhan Provinsi Hubei Tiongkok tersebut.

Menyikapi hal tersebu dalam upaya untuk mencegah dan meningkatkan daya tahan tubuh legislator Irpan Haeroni  dari Fraksi Gerindra DPRD Jawa Barat, mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Lebih lanjut dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IX Kabupaten Bekasi ini mengungkapkan,hendaknya selalu menerapkan PHBS yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,karena hal itu merupakan salah satu cara mengendalikan dan mencegah penularan virus corona, kata Irpan, Rabu (1/4/2020)

Irpan menjelaskan pola hidup sehat itu di antaranya membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk maupun pilek, asupan gizi, hingga olah raga. Irpan juga mengingatkan warga agar tak panik.

Selain itu, ujar Irpan, masyarakat juga diimbau untuk menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta mengindahkan anjuran pemerintah karena masalah ini butuh kepedulian semua lapisan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah, yang dianjurkan pemerintah semata-mata untuk mengurangi kontak terjangkit virus corona.

"Kami di DPRD juga akan mendorong pemerintah untuk terus mencari solusi agar penyebaran serta korban-korban penularan virus corona tidak bertambah banyak," kata anggota komisi II DPRD Jabar ini.

Irpan menambahkan, dirinya pun meminta para pelaku usaha penyedia masker dan hand sanitizer tidak memanfaatkan momen bencana ini untuk meraup keuntungan berlebihan yang memberikan tarif setinggi-tingginya di tengah kesulitan masyarakat, tegasnya.(Rie/Red)